Rabu, 31 Agustus 2011

Saat Kemenangan Tiba


Akhirnya yang ditunggu -tunggu pun tlah tiba ,tadi pagi gw gak ikut sholat ied karna gw lagi mens dan gw bangun pagi dengan mata yang masih rada-rada ngantuk trus gw liat kakak gw kayaknya udah rapih.trus gw liat bokap,kakak dan adik gw mandi secara bergantian
"Abang ayo cepetan mandi mau sholat ied gak"kata kakak gw
"Iya tunggu"kata adik gw
Akhirnya adik gw mandi ,dan 5 menit adik gw keluar dari kamar mandi gantian bokap gw yang mandi ,abis bokap gw mandi ,kemudian adik gw nyuruh gw mandi
"Teh mandi"ujar adik gw
"Nanti ajah ah"kata gw
"Cepetan mandi di suruh papa itu"kata adik gw sambil ngasih handuk warna putih ke gw
Akhirnya gw berjalan menuju kamar mandi dan setelah 10 menit gw selesai mandi gw pun akhirnya mengambil baju muslim gw dan gw gak ikut sholat ied yang ikut sholat ied .setelah mereka berangkat sholat ied. gw milih buat merapikan diri gw .Dan setelah si khotib lagi ceramah akhirnya bokap,kakak dan adik gw pulang dari masjid dan gw langsung bersungkeman sama bokap
"Pa maafin sarah ya kalo misalkan sarah punya sarah sama papa tolong dimaafin ya pa"kata gw
"Iya"kata bokap gw
Akhirnya gw menyantap ketupat khas padang dan abis makan ketupat gw,kakak dan adik gw diajak ke rumah saudaranya bokap gw yang terletak dijalan ciawi alias gak jauh dari rumah nenek gw dan setibanya dirumah tersebut terlihat beberapa cucu dari nenek siti normali(tante nya bokap gw aduh susah deh jelasin nya ribet)dan juga ada anak-anaknya ,gw masuk dan sempat sungkeman sama oma'i(nama panggilan nya)dan gw sama adik gw sempet makan ketupat dan sehabis makan ketupat gw akhirnya ikut bokap ,kakak sama adik gw duduk di kursi teras depan dan gw dengerin bokap gw ngobrol.dan tak lama bokap gw ngobrol.ada beberapa saudara bokap gw dateng
"Todi maaf Lahir bathin ya di"ujar tante olla saudara sepupu bokap gw
"Iya sama-sama"jawab bokap gw
"Sarah kalo gak abis taro belakang ajah"kata bokap gw
"Iya"jawab gw
Gw akhirnya menaruh piring bekas gw makan ketupat itu taro dibelakang dan gw ,bokap,kakak sama adik gw berpamitan sama oma 'i beserta anak dan cucunya
"Oma pamit dulu ya"kata gw sambil salaman sama oma
"Ini anak-anaknya todi nih ada angpao"kata tante lisa
Akhirnya gw,kakak gw sama adik gw mengambil angpao tersebut secara berbaris dan sehabis mengambil angpao .gw,bokap,kakak sama adik gw berjalan menuju ke rumah teman bokap gw alias gak jauh juga dari situ tempatnya dijalan ciragil .dan sesampainya disana bokap gw langsung berkomentar
"Pasti om edi udah dateng nih"kata bokap gw
"Assalamuallaikum"
"Wallaikum salam"sapa ibunya
"Maaf lahir bathin ya bu"kata bokap gw
"iya sama-sama fidel"kata ibunya
Kemudian kita dipersilahkan duduk sama mereka dan mengobrol banyak ,dan gw sama adik gw disuruh ambil kue sama minuman yang sudah ada di meja makan dan gw pun makan .sehabis gw,kakak,adik sama bokap gw kemudian berpamitan sama mereka dan juga dikasih angpao ,kita berjalan menuju pulang ke rumah nenek gw
"Sarah nanti kamu ke rumah nenek jangan pake baju ini ya rombeng banget kamu,nanti kamu pake baju yang tadi,NGERTI"tegas kakak gw
"IYA"Jawab gw marah
"gak usah marah-marah"ujar kakak gw
"biarin terserah gw"ujar gw
Dan gw berkata dalam hati:"TERSERAH GUE DONG MAU PAKE BAJU YANG MANA,BAJU BAJU GW BUKAN BAJU LO"KATA GW DALAM HATI
Tibalah dirumah nenek gw dan disana sudah ada beberapa saudara sepupu gw udah pada dateng dan mereka saling bersalaman dan bermaafan satu sama lain abis itu dibukalah acara open house dirumah nenek gw dimulai dari acara berfoto bersama namun dilanjut ke acara seru-seruan bareng.gw lebih milih diem ketimbang ngobrol satu sama lain sama saudara sepupu gw
l
Sehabis itu mereka pada pulang sementara gw,kakak sama adik gw ke rumah nenek gw di cempaka putih sementara bokap cuman anterin doang karna bokap gak mau ketemu sama keluarga nyokap gw,dan sesampainya disana ternyata kita dikasih surprise
"Melly,sarah apa kabar"kata tante gw menyapa
"Baik"jawab gw
"Sarah kamu tambah tinggi ajah deh"kata tante gw
"Iya makasih"bales gw
"Sarah kamu rambutnya di smoothing mau gak rah"kata tante gw
Dan disana banyak saudara -saudara gw sama tante-tante gw udah ada disana dan ternyata selain ada mereka ada nyokap gw juga disana :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar