Rabu, 29 Agustus 2012

Satu Hari Sebelum Masuk Sekolah

"Teteh"ujar bokap "Iya"jawab gue "Papa mau jalan,nanti papa kan nggak masak,jadi papa nanti malem gorengin telur ajah kali ya"ujar bokap "Ya udah "jawab gue "Ya nggak bang"ujar bokap "Apaan"jawab ade gue "Abang,nanti malem papa kan nggak masak,jadi papa nanti malem gorengin telur ajah kali ya ,trus kamu kalo kamu nanti malem mau beli lele ajah apa gimana "ujar bokap "Ya udah deh nanti malem aku beli lele ajah kali ya"ujar ade gue "Kamu nanti malem mau beli lele pake duit siapa"ujar bokap "Pake duit aku"jawab ade gue "Oh pake duit kamu"ujar bokap "Iya pake duit aku"jawab ade gue "Pa,aku brangkat ya "ujar ade gue Ade gue salaman sama bokap t "Daa"ujar ade gue "Daa"jawab bokap Bokap duduk di ruang tamu sebentar,kemudian ngopi,dan abis itu sambil membawa hp bokap ,gue berjalan ke ruang tamu "Pa ada sms nih"ujar gue "Mana"jawab bokap "Nih"ujar gue sambil ngasih hp itu ke bokap Bokap kemudian membuka fitur sms yang ada di hp nya "Awas dulu,papa nya mau mandi"ujar bokap Bokap berjalan menuju kamar mandi ,sementara gue duduk di ruang tamu sambil menikmati suasana pagi hari di rumah gue,matahari udah mulai terbit,orang-orang disekitar kompleks rumah gue udah mulai beraktivitas ,ada yang abis pulang dari pasar,ada yang baru jalan naek motor,mobil pun juga mulai berjalan.Hp bokap berbunyi dan rupanya ada telpon "Papa"ujar gue "Iya"jawab bokap "Ada telpon nih "ujar gue "Dari siapa"jawab bokap "Dari om idhar"ujar gue "Bilang papa nya lagi mandi,nanti suruh telpon ajah lagi"ujar bokap Gue angkat telpon nya "Pak fidel nya lagi mandi om"ujar gue Gue langsung tutup telpon nya,abis itu bokap keluar dari kamar mandi "Apa bilangnya"ujar bokap "Bilangnya nanti mau ditelpon lagi"jawab gue "Oh ya udah deh"ujar bokap Bokap kemudian pake baju,sementara gue ngelanjutin tulisan gue yang kemaren blom jadi. "Ya teh,papa brangkat dulu ya"ujar bokap "Oh ya udah"jawab gue "Salaman dulu"ujar bokap Gue salaman sama bokap "Papa brangkat dulu ya,pintu jangan lupa kamu kunci"ujar bokap "Iya"jawab gue Gue nemenin bokap keluar sampe depan pintu. "Daa"ujar bokap "Daa"jawab gue Gue menutup pintu dan gue kunci.kemudian gue masuk ke dalam. "Bosen banget nih gue dirumah,mendingan gue nonton tivi ajah deh"ujar gue Gue memindahkan channel tivi ke acara klik antv,acara yang dibawain sama duo jj dan kemal ,karna lagi iklan ,gue pindahin chanel ke trans tv ,gue nonton ftv horror.sambil tiduran ,gue nonton acara itu sampe abis,kemudian jam stengah tiga sore gue nonton acara infotainment cek and ricek,di RCTI acara yang dibawakan oleh indah kirana itu menyajikan berita seputar artis yang fenomenal.hari itu yang diliput adalah ulang tahun infotainment tersebut. "Oh iya gue lupa,gue belom cuci piring"ujar gue Gue berjalan menuju belakang sambil membawa piring kotor yang mau gue cuci .abis gue bawa piring kotor ,gue ngeliat ke arah tempat sampah ,ada belatung di tong sampah tersebut. "Ini belatung dari mana sih?kok bisa ada di tempat sampah"ujar gue Gue merhatiin itu belatung ,dan abis itu gue mengambil gelas -gelas kotor yang ada di meja makan ,abis itu gue rendam dulu ,abis direndam,gue hidupin air buat cuci piring ,abis gue cuci piring itu belatung tambah banyak . "Tadi perasaan segitu,kok skarang jadi tambah banyak ya"ujar gue Selesai nyuci piring,gue kemudian mengangkat piring ,gelas dan sendok ,gue kembali menonton tivi,kali ini gue pindah nggak pindah channel masih di RCTI sambil nulis yang belom selesai.gue menulis secepat-cepatnya sampai selesai,gak lama setelah itu,gue mendengar suara sepeda,gue berjalan ke ruang tamu dan ternyata ade gue pulang.gue membukakan pintu . "Papa udah pulang blom"ujar ade gue "Belom"jawab gue Gue siap-siap untuk mandi. "Teteh,kenapa nggak mandi dari tadi sih ,udah-udah nggak usah mandi."ujar ade gue Gue berjalan menuju pintu belakang ,dan dijegat sama ade gue "Udah dibilangin nggak usah mandi "ujar ade gue Gue bete,ya udah gue coba sekali lagi "Ya udah deh sana mandi,jangan lama-lama cepetan "ujar ade gue "Iya"jawab gue Gue masuk kamar mandi ,gue mandi,pas gue selesai gue mandi,gue liat bokap gue udah duduk di meja komputer ,udah standby main game spider.gue deg-degan banget kalo gue mandi malam,pasti bokap bakal marah banget. Gue salaman sama bokap. "Ya sarah ya ,kamu jangan mandi malem lagi ya"ujar bokap "Iya pa"jawab gue "Si abang kemana pa"ujar gue "Si abang lagi beli lele"jawab bokap "Ooh"jawab gue Ade gue pulang dari tukang pecel lele "Assalamuallaikum"ujar ade gue "Wallaikum salam"jawab bokap Ade gue salaman sama bokap,abis itu dia langsung ambil piring kecil warna kuning ,abis ambil piring. "Permisi teh"ujar ade gue Gue bergeser. "Teh yayah udah makan belom"ujar bokap "Belom pa"jawab gue "Mau lele apa goreng telur"ujar bokap "Goreng telur ajah deh "jawab gue "Abang ,kamu beli lele berapa sih bang"ujar bokap "Beli satu"jawab ade gue "Ya udah kalo gitu papa panasin dulu deh minyaknya "ujar bokap Bokap ambil pengorengan dan menaruh pengorengan itu di atas kompor,kemudian dia menuangkan minyak nya,abis itu langsung mencolokkan kompor nya. Sambil menunggu ,bokap kemudian mengambil mangkok dan garpu "Bang tolong ambilin garpu bang"ujar bokap "Ini pa"jawab ade gue Abis itu,ambil telur ,kemudian telur nya diceplokin dulu,abis itu telur nya dikocok,abis dikocok ,bokap kemudian menyuruh gue untuk mengambil cabe. "Teh ..teh..tolong ambilin cabe nya teh "ujar bokap "Ini pa"jawab gue Dicampur lah sama cabe,lalu kemudian dimasukkan ke pengorengan "Uh uh uh"ujar bokap "Kenapa pa"jawab gue "Kena minyak papa nya"ujar bokap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar