Jumat, 21 September 2012

Kisah-Kisah Terbaik Dan Terindah Part 2

Nah ini dia nih kelanjutan nya. "Ayo marina semangat"ujar sa'diyah "Ceilah sa'diyah ,nyemangatin marina sampe segitu nya"jawab mutiara "Apa sih"ujar sa'diyah "Woy udah woy berisik nih"jawab gue Marina Dan Ria pun membacakan bacaan Dhomir Muttashil ,sementara bu'isti hanya memperhatikan hasil kerja kelompok satu di meja tempat duduk gue . "Apa kegunaan dari dhomir muttashil itu sendiri,silahkan ditulis dan dijawab"ujar bu"isti "Ayo siapa yang mau nulis di papan tulis tentang kegunaan dari dhomir muttashil itu sendiri,ayo kelompok satu siapa yang mau nulis"ujar bu'isti Ajeng menunjuk ria yang menulis dhomir muttashil "Ria ,lu yang nulis itu apa tentang dhomir muttashil nya di papan tulis"ujar ajeng "Iya ria,kamu ajah yang nulis"ujar marina "Eh Hasbi,Iskandar,Bayu ,si ria ajah ya yang nulis dhomir muttashil nya di papan tulis"ujar ajeng "Oh ya udah ria,cepetan"ujar hasbi "Iya ri,cepetan sana dari pada nanti umi lewat sini,ayo sana cepetan "ujar Iskandar "Yah tapi tulisan aku jelek"jawab ria "Udah si nggak papa ri,ayo cepetan"ujar hasbi Bu'Isti datang ke meja kelompok satu "Ayo kelompok satu,siapa yang mau nulis di papan tulis tentang kegunaan dari dhomir muttashil itu sendiri"ujar Bu'Isti "Si Ria mi yang mau nulis"ujar hasbi "Ria,kamu mau nulis di papan tulis tentang kegunaan dari dhomir muttashil itu sendiri" ujar Bu'Isti "Saya nggak bisa umi,tulisan saya jelek,marina ajah yang nulis ,kan tulisan nya bagus" Ujar Ria "Ayo marina,kamu yang nulis,ibu kasih waktu 10 menit lagi"ujar Bu'Isti "Ayo marina,cepetan"ujar ajeng Marina mengambil spidol dan kemudian dia menulis di papan tulis tentang kegunaan dari dhomir muttashil itu sendiri. "Stop"ujar bu'isti "Marina, silahkan kembali duduk di tempat duduk kelompok satu"ujar bu'isti Setelah marina duduk di kelompok satu,bu isti kemudian menjelaskan apa arti dari dhomir muttashil yang ditulis di papan tulis oleh marina tadi "Baik semua nya,perhatikan ,apa itu kegunaan dari dhomir muttashil itu apa"ujar bu isti "Untuk menyelaraskan antara nun mati dengan huruf hijaiyah"jawab seluruh siswa-siswi kelas XI.IPS.2 "Iya ,untuk menyelaraskan antara nun mati dengan huruf hijaiyah,apa yang kalian bisa ambil dari dhomir muttashil itu sendiri,hayo ada yang bisa jawab tidak"ujar Bu'Isti Tak lama hariyanto,hari sasongko,andika dan sarwoedi pun datang "Assalamu'allaikum umi"ujar hariyanto "Wallaikum salam,kenapa kamu telat hariyanto"jawab Bu'Isti "Macet umi"jawab hariyanto "Kamu kenapa telat andika sama sarwo"ujar Bu'Isti "Biasa mi,macet"jawab andika "Kamu sarwoedi,kenapa kamu telat"ujar bu'isti "Biasa mi,saya tadi kena macet"jawab sarwoedi "Ya sudah sana silahkan kamu,duduk di tempat duduk kamu"ujar bu'isti Bu Isti kemudian menyuruh kelompok satu untuk menutup hasil presentase kelompok satu "Baik ,ajeng silahkan kamu menutup presentase nya"ujar bu'isti "Baik,itulah hasil presentase kami,kurang lebihnya mohon maaf,wassalamu'allaikum warohmatullohi wabarakatuh"ujar ajeng "Silahkan kelompok satu,kembali ke tempat duduk nya masing-masing ,ayo silahkan kelompok tiga maju ke depan,ayo yuni"ujar bu'isti "Ntar dulu bu,belom siapjawab yuni Bu isti berjalan menuju tempat duduk gue . "Bu,ini saya mau ngumpulin tugas yang hari sabtu kemarin,sama tugas surat yaasin ibu"ujar gue Bu'isti membuka buku tulis bahasa arab gue "Kok tulisan kamu yang dari lembar satu ,dua,tiga jelek,yang tulis surat yaasin sama mu'adz kok bagus"ujar bu'isti "Nulis nya buru-buru ibu"jawab gue " Minggu depan,Yang belom maju tinggal kelompok tiga sama kelompok enam,ayo yang kelompok dua sama kelompok lima yang kemaren ibu suruh bikin tugas,silahkan di kumpulkan sekarang juga"ujar bu'isti sambil berjalan menuju meja guru. "Sarah udah sana kumpulin tugas yang kemarin"ujar mutiara Gue bergegas menuju meja guru buat ngumpulin tugas bahasa arab "Ini bu,saya mau kumpulin tugas yang hari sabtu kemaren,maaf bu surat yaasin nya baru sampe segitu,buku nya nggak cukup ibu"ujar gue "Ya udah taro disini"jawab bu'isti "Ayo yang lain mana,ini"ujar bu'isti Tak lama intan,nuri,akbar,luthfi,hari,ruslan dan hariyanto pun mengumpulkan tugas bahasa arab yang hari sabtu kemarin . "Umi,saya baru segini umi"ujar hariyanto Bel pergantian jam pelajaran pun berbunyi. "Baik ,sudah tidak ada yang mengumpulkan,ibu tutup yah,wassalamu'allaikum warohmatullohi wabarakatuh"ujar bu'isti ************ Usai pelajaran ekonomi selesai,bel pergantian jam plajaran pun berbunyi,Bu'Gini keluar.Pelajaran terakhir adalah plajaran kesenian,Usai Hariyanto membuang sampah,Bu'Risda pun datang "Ijtahidu,salaman" "Assalamu'allaikum warohmatullohi wabarakatuh" "Wallaikum salam warohmatullohi wabarakatuh" Bu Risda pun menagih janji nya yang sebelum lebaran,yaitu tugas menari. "Ayo tugas nya yang kemarin,mana"ujar bu'risda "Tugas yang mana ,bu"jawab taufik "Yang suruh nari"ujar bu'risda " Yah belom ibu"jawab siswa-siswi kelas XI.IPS.2 "Belom,belom sama sekali"ujar bu'risda "Belom ibu"jawab siswa-siswi kelas XI.IPS.2 "Padahal kan tugas nya sebelum lebaran kemarin kan,kenapa kelas ini masih belom-belom juga"ujar bu'risda "Ingat!kelas lain sudah mengumpulkan tugas nya,biarpun kurang bagus,atau kurang maksimal,yang penting mengumpulkan tugas menari nya,kenapa kelas ini masih belom juga!karena kalian tidak mau mengumpulkan tugas,iya nggak"ujar bu'risda "iya bu"ujar siswa-siswi kelas XI.IPS.2 "Ah nggak juga tuh bu"ujar sarwoedi "Sarwoedi ,sini kamu maju"jawab bu'risda "Ah nggak ah"ujar sarwoedi "Udah cepetan sarwoedi maju"ujar ria Sarwoedi maju. "Aduh-aduh bu,sakit bu"ujar sarwoedi "Sana kamu kembali duduk di tempat duduk kamu"jawab bu'risda Bu Risda kembali berbicara,semua siswa-siswi kelas XI.IPS.2 pun terdiam "Tugas nya ada dua tarian yaitu tarian modern sama tarian tradisional,yang anak cowok maupun anak cewek,silahkan,jadi bisa nya kapan nih "ujar bu'risda "Hari sabtu depan bu"ujar ferdi "Eh ntar nari-nari nya nari apa nih"ujar mutiara "Tari piring ajah muthe"jawab marina "Iya muthe,tari piring ajah"ujar ajeng "Bener ya,hari sabtu depan ibu tagih janji kalian,kalo kalian tidak bisa menagih janji kalian hari sabtu depan,kalian tidak ada nilai nya terserah,ibu juga mau kasih nilai kalian di raport juga terserah,ini demi nilai ujian kalian sama nilai uts kalian,kelas lain udah ngumpulin ,ada baju nya yang berantakan,ada yang tadi tuh kelas sebelah,nari nya direkam pake video,yang penting demi nilai uts sama nilai ujian"ujar bu'risda Bel sholat dzuhur pun berbunyi,gue,sa'diyah,marina ,ajeng,dan henry mengambil mukena yang ada di dalam tas,abis itu gue melepas kaos kaki gue. "Sarah ayo cepetan"ujar ajeng "Kalian duluan ajah gih,aku mau nanya tugas kesenian sama bu'risda"jawab gue "Oh ya udah,dadah sarah"ujar ajeng Usai melepas kaos kaki ,gue berjalan ke arah bu'risda yang lagi ngobrol bareng akbar sama hari,gue membawa mukena dan kaos kaki "Ibu ,saya mau tanya,kalo nari nya boleh pake baju seragam boleh nggak bu"ujar gue "Boleh"jawab bu'risda "Bu ,kalo misalkan tarian nya salah sedikit,gimana bu,tetep dinilai apa nggak"ujar gue "Ya tetep dinilai,yang penting kamu dan kelompok kamu sudah mengumpulkan tugas,dan nilai nya akan ibu masukan ke dalam nilai ujian sama nilai uts"jawab bu'risda "Tarian nya boleh bebas nggak bu,maksudnya tarian tradisional sama tarian modern"ujar gue "Ya boleh"jawab bu'risda "Latihan nya di mana bu"ujar gue "Yah disini,cuman kalo kamu sama kelompok kamu latihan nya hari kamis,ya latihan nya di ruang guru"jawab bu'risda "Oh ya udah kalo gitu,ma kasih ya bu"ujar gue sambil salaman sama bu'risda Gue dan bu'risda berjalan keluar,bu'risda jalan duluan,sementara gue membuka loker sepatu gue yang ke-4 untuk menauh kaos kaki,Usai menaruh kaos kaki,gue berlari menuju anak tangga untuk menuju ke masjid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar