Sabtu, 10 November 2012

From Pelajaran PKN

"Papa"ujar gue bangunin bokap buat pamitan untuk berangkat sekolah. "Hmm "jawab bokap sambil melek mata "Aku berangkat yaa"ujar gue "Oh iya -iya"jawab bokap "Pa ,nanti ke pasar beli ayam ajah lagi,pa"ujar gue "Oh ya udah deh kalo gitu"jawab bokap "Kunci rumah udah dibawa teh"ujar gue "Udah nih pa"jawab gue Pintu kamar bokap mau gue tutup. "Eh eh jangan ditutup pintu nya,udah dibiarin buka ajah"ujar bokap "Oh iya deh"jawab gue "Pa,aku berangkat ya assalamu'alaikum"ujar gue "Wallaikum salam"jawab bokap Gue berjalan menuju pintu ruang tamu,gue keluar sambil menutup pintu ruang tamu tersebut,dan berjalan mengambil sepeda,tak lupa gue menaruh botol minum gue dan memakai selampe warna hitam ,kemudian gue mengeluarkan sepeda dan usai mengeluarkan sepeda,kemudian gue menutup pintu pagar dan menaiki sepeda,usai menutup pintu dan menaiki sepeda,gue mengayuh sepeda sekitar 1 kilometer dari rumah ke sekolah . Dan akhirnya sampai juga di tempat parkiran sekolah gue,walaupun tadi ada anak smk yang bikin gue kesel karna masalah bawa motor nya yang sempat menghalangi gue,gue bisa sampe di tempat parkir SMA ,di saat motor dan mobil tidak ada lagi yang lewat,akhirnya gue menggenjot sepeda dan menyebrang ,dan sampailah di pintu belakang gerbang sekolah gue, "Akhirnya bisa nyebrang juga"ujar gue Dan pas gue mau taro sepeda,gue kaget. "Waduh,gue terlambat nih,mana guru piket nya pak slamet lagi,bisa-bisa kena ceramah dia lagi nih"ujar gue dan nggak cuman gue ajah yang terlambat,hariyanto bersama dua orang anak kelas XII .IPA.2 yaitu djah dan galih juga ikut terlambat,Usai menaruh sepeda,gue ambil botol minum dan membuka selampe,Usai membuka selampe,gue menuju tempat parkir guru untuk berbaris yang datang terlambat,gue baris di belakang nya hariyanto. "Sarah,lu tadi berangkat nya bareng sama dia yah"ujar djah "Siapa:?Galih"Jawab Gue "Iya kok kamu tahu sih"Ujar Djah "Keliatan kali dari muka nya"Jawab Gue "Kamu tadi berangkat bareng dia,sar"Ujar Djah "Nggak"Jawab Gue "Tuh kan tadi dia berangkat nggak bareng sama lu"ujar djah "Ih siapa juga yang mau bareng sama dia"Jawab Galih "Ntar lu barengan sama dia boncengan naik sepeda"Ujar Hariyanto "Ih Apaan sih Hariyanto iihh,Iyuh"Jawab Gue "Apaan sih"Ujar Hariyanto "Ciee Hariyanto"Jawab Djah "So switt,so switt"Ujar Galih "Ih apaan sih lu galih,gue jitak lu"Jawab Hariyanto Pak Slamet Pun Datang,Sambil Membawa Buku Absen Piket. "Eh Pak Slamet,Pak Slamet Dateng Hey"Ujar Djah "Sarah diem lu,pak slamet udah dateng tuh"ujar hariyanto "Eh dari tadi gue juga udah diem "Jawab Gue "Baik,Selamat Pagi Para Siswa Dan Siswi Yang Hari Dateng Terlambat,Yang Pasti nya Muka-muka nya itu-itu lagi,dan nggak ada bosen-bosen nya"ujar pak slamet "Pagi pak"ujar gue,hariyanto,djah dan galih "Oke,Pada Pagi Hari Ini saya akan bertanya satu per satu sama kalian kenapa kalian dateng terlambat"ujar pak slamet. "Saya Mulai Dari Kelas XI Dulu,Ini Kelas Berapa"Ujar Pak Slamet "Kelas XI.IPS.2 Pak"Jawab Gue Dan Hariyanto "Kalo kelas XI.IPS.2 saya mah udah pasti hafal anak-anak yang terlambat "ujar pak slamet "Kamu kenapa terlambat,to"Ujar Pak Slamet "Macet Pak"Jawab Hariyanto "Macet..macet emang rumah mu dimana,to"ujar pak slamet "Disana pak"Jawab Pak Slamet "Disana yah dimana,to"ujar pak slamet "Di Villa Gading Harapan Pak"Jawab Hariyanto "Kok Bisa Macet,Emang Kamu Kalo Berangkat Lewat Mana,To"Ujar Pak Slamet "Lewat PUP Pak"Jawab Hariyanto "Kalo Lewat PUP Udah Pasti Macet ,To"Ujar Pak Slamet "Saya Berjanji Saya Tidak Akan Terlambat lagi ini itu-ini itu,Ya Nggak To"Ujar Pak Slamet "Ya Pak"Jawab Hariyanto "Baik ,saya akan bertanya sama teman yang disebelahmu"ujar pak slamet Dengan deg-degan yang luar biasa,gue menghela nafas. "Kamu kenapa lagi-lagi dateng terlambat,padahal kamu kemarin udah di tegur sama bu dini jangan dateng terlambat lagi,kenapa kamu terlambat lagi"ujar pak slamet "Kesiangan pak"Jawab Gue "Kesiangan melulu,tiap hari kesiangan melulu kamu tuh"Ujar Pak Slamet "Maklum pak,langganan pak"Jawab Hariyanto "Ya sama kayak temanmu si sarwoedi"Ujar Pak Slamet Anak-anak Kelas XI.IPS.1 turun ke lapangan dengan memakai baju olahraga. "Galih..galih mau jadi apa kau ini nak"Ujar Anak Kelas XI.IPS.1 Yang cowok "Sialan lu,awas lu ya"Jawab Galih Anak-anak Kelas XI.IPS.1 akhirnya udah turun semua menuju lapangan . "Udah Ngomongnya"Ujar Pak Slamet "Tau Pak,Yang Ngomong Dia Pak"Jawab Djah "Apaan sih ,orang yang ngomong lu juga"jawab galih "Eh gue dari tadi nggak ngomong,lu tuh yang ngomong"ujar djah Pak Slamet Bertanya Pada anak Kelas XII.IPA.2 "Kamu kenapa terlambat,galih"ujar pak slamet "Itu dulu pak"Jawab Galih "Itu dulu apa itu dulu"Ujar Pak Slamet "Nyuci dulu pak"Jawab Galih "Nyuci dulu,berangkat pake nyuci dulu ada -ada ajah"Ujar Pak Slamet "Ya gitu lah"Jawab Galih "Ya gitu lah pak"Ujar Pak Slamet Abis Bertanya Pada Galih,Pak Slamet Kemudian Bertanya Pada Djah. "Kamu kenapa terlambat ,jah,tumben biasa nya kamu nggak terlambat,jah"ujar pak slamet "Nggak ada yang jemput,bapak"jawab djah "Maklum pak,keramas dulu pak kata dia tadi pak"ujar galih "Ih apaan sih,orang nggak juga"jawab djah "Tadi kamu dianterin sama siapa tadi"ujar pak slamet "Sama Mama tadi pak"jawab djah "Udah gede masih ajah dianterin sama mama nya"ujar pak slamet Usai bertanya sama kelas XII.IPA.2,pak slamet kemudian ceramah. "Saya berjanji saya tidak akan terlambat lagi ini itu ini itu"Ujar Pak Slamet "Kira-kira orang yang terlambat dikasih hukuman atau tidak"ujar pak slamet Pak Slamet Kemudian Memanggil Anak Kelas XI.IPS.1 "Eh kamu sini"ujar pak slamet "iya pak"jawab anak kelas XI.IPS.1 "Kamu tolong kasih absen kelas XI.IPS.2 ini ke pak rudi"ujar pak slamet "Pak Rudi Nya dimana Pak"Ujar Anak Kelas XI.IPS.1 "Di Perpustakaan ,tolong yaa"Jawab Pak Slamet "Iya pak"Ujar Anak Kelas XI.IPS.1 Yuni Dan Ekka Pun Turun Untuk Menuju Tempat Fotokopi. "Ciyee yang dateng terlambat"ujar ekka "Apaan sih,eh yuni pkn ada dimana"jawab hariyanto "Di Perpustakaan"Jawab Yuni "Oh iya thank you ya,yun"Ujar Hariyanto "Iya sama-sama"jawab yuni "Hqariyanto titip sarah yaa"ujar ekka "apaan sih lu,ka"jawab hariyanto "Ciee"ujar yuni "Gimana,enak nya dikasih hukuman apa"ujar pak slamet "To,enaknya dikasih hukuman apa"ujar pak slamet "Malu pak"jawab hariyanto "Enak nya dikasih hukuman apa,rah"ujar pak slamet "Dikasih keringanan ajah pak"jawab gue "Dikasih keringanan karena kamu malu gitu"ujar pak slamet "Enaknya dikasih hukuman apa,jah,lih"Ujar Pak Slamet "Apa yah,malu pak"Jawab Djah Dan Galih "Malu"Ujar Pak Slamet Ceramah udah selesai,pak slamet kemudian mempersilahkan gue,hariyanto,djah,dan galih buat masuk kelas. "Dari pada kalian pegel dengerin ceramah saya,mendingan kalian masuk kelas sana,lebih cepat lebih baik"ujar pak slamet "Lah ayo cepet"jawab pak slamet "Nah gitu kek pak,bilang dari tadi pak"ujar galih "Lebih baik kamu saya suruh berdiri lagi gimana"jawab pak slamet "Yah jangan pak"ujar galih "Udah sana cepet masuk"Jawab Pak Slamet Pak Slamet Kemudian Liat Gue dan Hariyanto Yang Masih Setia Berdiri. "Lah ini lagi nih Masih berdiri ajah"ujar pak slamet "Apaan pak orang dia pak"jawab hariyanto "Apaan sih,lagian bapak nggak ngasih tahu sih pak"ujar gue "Makanya lain kali didengerin jangan bengong ajah,udah sana cepet masuk"jawab pak slamet "Iya pak"jawab gue dan hariyanto Gue Sama Hariyanto Berjalan Menaiki Anak Tangga Untuk Menuju Perpustakaan. "Eh Pkn dimana sih ,to"ujar gue "Di Perpustakaan "Jawab Hariyanto "Sarah Perpustakaan nya dimana sih"Ujar Hariyanto "Di sini nih,sebelahnya ruang lab bahasa"ujar gue "Dimana ,di pojok"jawab hariyanto "Udah sana masuk"ujar hariyanto Gue membuka pintu. "Assalamu'alaikum"ujar gue "Wallaikum salam"Jawab Pak Rudi Gue Salaman Sama Pak Rudi,Kemudian Hariyanto Menyusul Gue "Kalian berdua telat"ujar pak rudi "Iya pak"Jawab Hariyanto "Kalian Tadi Di apain ajah sama pak slamet"ujar pak rudi "Ceramah doang pak"Jawab Gue "Ya udah,lain kali jangan terlambat lagi ya sarah,hariyanto"ujar pak rudi "Ya Pak"Jawab Gue dan Hariyanto "Tanya sama temen nya tugas nya apa"ujar pak rudi "Eh sa'diyah ,pkn suruh ngapain"ujar gue "Suruh itu ,suruh nyari berita,sama disuruh ngeringkas berita dari sini sampe sini nih"jawab sa'diyah "Oh iya,makasih ya"jawab gue "Sarah hati-hati jangan disini nak,nanti orang mau lewat gimana nanti"ujar pak rudi "Iya pak,ini mau nanya tugas pak"jawab gue "Eh sa'diyah koran nya dimana sih"ujar gue "Disitu tuh"jawab sa'diyah "Dimana"Ujar Gue "Disini nih"Jawab Sa'diyah "Ya udah kalo gitu,makasih ya sad"ujar gue "Tau berduaan melulu nih dari tadi di bawah"ujar nuri Gue Pindah Ke Belakangnya Endang,Ria Dan Taufik,Gue kemudian menaruh tas,dan mengeluarkan buku paket serta buku tulis pkn,dan tak lupa pulpen,Gue menulis hari dan tanggal di buku tulis pkn.Usai mengeluarkan alat tulis dan buku pkn ,Gue mengambil satu per satu koran yang ada berita nya,dari satu per satu koran yang nggak ada berita nya.Akhirnya gue ambil koran Seputar Indonesia(SINDO).gue membuka koran tersebut ,dan menemukan berita nya. "Nah ini dia nih berita nya nih"ujar gue Gue meringkas berita dengan judul "OBAMA YAKIN MENANGI PEMILU". "Ayo cepet anak-anak lima menit lagi waktu nya udah bel ini"ujar pak rudi Gue dengan buru-buru,meringkas berita itu sampai selesai,suasana perpustakaan mulai berisik,sehingga proses belajar pun mulai terganggu. "Eh bar,lu dimana bar"ujar taufik "Bar,Akbar"Ujar Taufik "Apa sih,pik"jawab akbar "Lu dimana sih,bar"Ujar Taufik "Hah,disini nih"jawab akbar "dimana"ujar taufik "disini,makanya lu kesini cepetan"jawab akbar "Ayo cepetan,akbar,taufik"ujar pak rudi "Iya pak"jawab akbar "Pik,liat dong pik"ujar ekka "Ntar dulu ekka,gue ajah belom tuh "jawab taufik "Ayo cepetan akbar,taufik,ekka"ujar pak rudi "Iya pak"Jawab Ekka Ekka kemudian liat ke yuni "Yun,gue liat yun"ujar ekka "Ntar dulu ekka,gue ajah belom tuh"jawab yuni "Intan gue liat kek,tan"ujar ekka "Gue belom ,ekka"jawab intan "Agil,Litsa,Gue Liat kek"Ujar Ekka "Belom,Ekka"Jawab Agil Dan Litsa "Ria,Endang,Gue liat kek"Ujar Ekka "Belom,Ekka"Jawab Ria "Ekka,lu kalo mau liat sama sarah ajah tuh"Ujar Endang "Sarah gue liat kek"ujar ekka "Sar..sarah..SARAH"ujar ekka "Apa ,ekka"jawab gue "Ekka ,kamu kenapa,ekka"ujar pak rudi "Ini pak,saya mau liat sama sarah,tapi saya dicuekin pak"ujar ekka "Ekka,ekka"ujar gue "apa sarah"jawab ekka "Kalo mau kerjain sendiri"jawab gue "Tuh kalo mau kerjain sendiri"ujar ria "Tuh kalo mau kerjain sendiri"jawab taufik Ekka kemudian kembali ke tempat asal nya,sama intan dan nuri. "Ekka ,lu kalo mau liat ke gue nih"ujar nuri "Thank you ya,nuri"jawab ekka "Ayo cepetan nak,waktunya tinggal dikit lagi nih"ujar pak rudi Tinggal menunggu waktu,sembari menulis,ekka kemudian mengeluarkan kata yang tidak pantas yang dikeluarkan dari mulutnya,untuk anak kelas XII.IPS.2,membuat pak rudi pun memanggil ekka. "Ekka"ujar pak rudi "Ya Pak"jawab ekka "Sini kamu kemari sebentar "ujar pak rudi Ekka kemudian menghadap ke pak rudi. "Tadi kamu ngomong apa tadi barusan"ujar pak rudi "Nggak ngomong apa-apa tadi pak"jawab ekka "Tadi kamu ngomong apa tadi barusan ,ayo jawab yang jujur"ujar pak rudi lembut "Nggak ngomong apa-apa tadi pak"jawab ekka Emosi Pak Rudi Meledak,Membuat Siswa Dan Siswi Yang Sedang Meringkas pun kaget. "Astaghfirullohaladzim"ujar gue "Eh ada apaan sih"ujar Ria "Ada apaan sih"Ujar Endang "Itu liat ajah sana sendiri"Jawab Gue "Udah sana kamu kembali ke tempat kamu"ujar pak rudi "Anak-anak udah selesai semua"ujar pak rudi "Belom pak"jawab siswa dan siswi Tinggal dikit lagi gue nulis. "Weitts,sarah udah selesai"ujar hariyanto "Belom,tinggal dikit lagi nih"jawab gue Gue udah selesai,kemudian gue memasukkan buku paket pkn dan buku pr pkn ke dalam tas, beserta tempat pensil nya "Udah"ujar gue Gue kemudian menyerahkan buku tulis pkn ke pak rudi "Ini pak ,saya udah selesai pak"ujar gue "Baik,silahkan kamu masuk ke kelas"jawab pak rudi "Baik,yang sudah selesai,silahkan kembali ke kelasnya masing-masing,ayo nak,cepat-cepat"ujar pak rudi Gue memakai tas,kemudian abis memakai tas,gue memakai sepatu dan usai memakai tas dan memakai sepatu,gue membuka pintu perpustakaan dan disusul dengan siswa dan siswi kelas XI.IPS.2 yang lain. "Sarah jalan nya cepetan doong"ujar nuri "Iya sabar nur"jawab gue Gue bersama siswa dan siswi yang lain berjalan menaiki anak tangga untuk menuju ke kelas XI.IPS.2 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar