Rabu, 30 Oktober 2013

Sosial Betawi Euy☺

"SOSIAL DAN BETAWI ,BETAWI DAN SOSIAL ,TIDAK AKAN PERNAH LEKANG OLEH WAKTU "UJAR GUE
                                            *****
Kamis ,29 Oktober 2013
Pukul 07.30 wib
gue sudah sampai di sekolah ,karena gue kesiangan dan gue langsung datang ke meja piket untuk meminta surat izin masuk , dan yang menangani piket hari ini adalah Pak Maman .
"Kamu ,tumben gak telat'ujar pak maman
"Ya pak , saya kesiangan "jawab gue
setelah mendapatkan surat izin masuk ,kemudian gue berjalan menuju kelas XII IPS 2 yang terletak di depan ruang guru lalu sebelah kiri ada ruang wakil kepala sekolah dan ruang bimbingan konseling ( bk) , gue menaruh sepatu dan menaruhnya di rak dan gue langsung masuk kelas ,dan pelajaran pertama adalah bahasa indonesia adalah Ibu Hasibuan .
"Tok .. tok .. assalamu'alaikum "ujar gue
"Wallaikum salam "jawab ibu hasibuan
gue salaman .
"Kamu berdiri di situ selama satu jam pelajaran "ujar ibu hasibuan
Gue kemudian berdiri di depan kelas bersama fadri , farhan , erdi , taufik dan madani .
"Sarah ,madani katanya suka sama lu"ujar fadri
gue tersenyum
Kami semua mendengarkan apa yang diterangkan oleh bu hasibuan saat jam pelajaran bahasa indonesia .
'Nanti di saat kalian mulai lulus sma , kalian akan lanjut kemana ?bagi yang kuliah ,kalian akan harus jatuh dan ulangi semuanya dari awal ,tapi bagi yang kerja ,kalian langsung pake pakaian rapih ,bawa sapu ,bawa pel ,dan bawa ember 'ujar bu hasibuan
Kami semua diberikan tugas disuruh meringkas bahasa indonesia halaman 64.
Gue sudah selesai dan mengumpulkan tugas itu ke meja guru .
"Ini gimana ini ,kan ibu bilang semuanya , nanti kalo ada pejabat yang korupsi gimana "ujar ibu hasibuan
"Maaf bu ,habisnya buku saya udah mau abis bu"jawab gue
Tak lama ,bel pun dibunyikan ,kami semua pun duduk di tempatnya masing -masing
                                        *****
Pukul 21.00 wib
Gue kasih kesempatan untuk buka suara .
"kayaknya ,dari kemaren itu melulu deh teh yang diomongin "ujar kakak gue
"sarah ,biarin ajah ,orang mau ngomong apa ,gak usah kamu pikirin ,yang kamu pikirin gimana caranya kamu belajar ,lulus SMA Dan masuk universitas negri,yang ada malah kamu nya yang sirik ,NGERTI"UJAR BOKAP.
Gue masuk kamar , gue nangis dan marah :"EMANG BADAN GUE GEDE , TAPI OTAK GUE KOSONG ,GUE TAHU APA YANG HARUS GUE KERJAIN , DAN ITU SEMUA TAKDIR ,DAN SEENGAKNYA GUE PUNYA OTAK BUAT MIKIR ,GUE KALO MAU NGAPAIN TUH SLALU MIKIR DULU ,GAK KAYAK KALIAN SEMUA LANGSUNG SEMAUNYA AJAH , GUE ,MANUSIA SAMA - SAMA MAKAN NASI KAYAK LO SEMUA , GUE MANUSIA BUKAN ANJING YANG MENGGONGONG ,GUE MANUSIA BUKAN JABLAY ,GUE MANUSIA , INGET 1 GUE MANUSIA ! GUE SELALU DIHINA DAN DI EJEK SAMA KALIAN SEMUA , TIAP GUE JALAN KEMANA , GUE MANUSIA ,TITIK "ujar gue 
                                                        ***
gue jadi inget petikan film Cinta Brontosaurus ,adegan yang dimainkan Oleh Raditya Dika saat main ke rumah pacarnya diperankan oleh Eriska Rein .
"Gue tahu ,cinta itu udah kadaluwarsa ,tapi gue akan slalu jalani sama lo ,dan gue bakalan sayang dan cinta sama lo sampe kita nikah ,kita punya anak ,kita tua ,udah punya cucu ,sampe maut memisahkan kita"ujar radith
                                                        ***
"KALO GW KAYAK GINI ,GIMANA NANTI GW UDAH NIKAH ,GUE UDAH PUNYA SUAMI ,GUE UDAH PUNYA ANAK , GUE UDAH BERKELUARGA , GUE UDAH PUNYA CUCU ,GUE UDAH PUNYA MANTU , GIMANA GW KAYAK GINI "UJAR GUE

                                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar