Sabtu, 05 Januari 2013

Detik-detik Saat Masuk Sekolah Part 2:Weekend

Selesai makan ,kemudian gue menaruh piring di belakang ,sementara bokap lagi asyik memainkan komputer nya .Selesai cuci tangan ,kemudian bokap gue memanggil gue dan adik gue. "Sarah ,abang sini "ujar bokap Selesai mengelap tangan dengan handuk ,kemudian gue berjalan menuju ruang tengah ,lebih tepatnya ruang televisi ,sementara adik gue yang tadinya lagi nonton tivi ,dia sudah berada di situ . Setelah gue dan adik gue sudah tiba ,bokap kemudian berbicara . "Sarah ,abang dengerin ya ,dengerin nih papa ngomong nih "ujar bokap "Iya "jawab gue "Emangnya papa mau ngomong apaan "ujar adik gue "Kamu tahu kalo rumah ini berantakan "ujar bokap "Tahu kamu ,bang "ujar bokap Karena terganggu dengan suara tivi ,bokap menyuruh adik gue untuk mematikan televisi "Abang ,itu tivi nya kamu matiin dulu deh ,cabut ajah colokan nya udah "ujar bokap Adik gue kemudian mengambil remote untuk mematikan televisi . "Udah bang "ujar bokap "udah "jawab adik gue "Listrik nya udah di cabut "ujar bokap gue "Udah pa "jawab adik gue Setelah mencabut colokan tivi ,bokap memanggil adik gue lagi . "Abang "ujar bokap gue "Iya "jawab adik gue "Sini kamu nya ,yee gimana coba malah balik lagi duduk disitu "ujar bokap Adik gue kembali lagi ke tempat seperti semula ,bokap kembali berbicara . "Kamu ngerasa nggak kalo rumah ini berantakan "ujar bokap "Iya "jawab gue "Iya pa"ujar adik gue "Nggak salah dong kalo orang-orang bilang rumah ini jelek ,ya kan "ujar bokap "Sarah ,Abang "ujar bokap "Iya pa"jawab gue "Iya "jawab adik gue "Si abang juga papa udah bilang ,siramin tanaman yang di depan abang "ujar bokap "tanaman yang mana "jawab adik gue "itu tuh ,tanaman yang ada di pojokan sana tuh "ujar bokap "Si sarah juga papa udah bilang ,bersihin kamar kamu sarah ,karena disitu ada sarang ,kamar nya abang juga nih "ujar bokap "Kamu tahu salah kamu dimana ,sarah "ujar bokap "Nggak tahu ,pa "jawab gue "Sini nih ,biar kamu tahu salah kamu dimana "ujar bokap Gue kemudian membukakan pintu kamar ,dan bokap kemudian menunjukkan kesalahan gue . "Tuh salah kamu tuh ,itu barang -barang kalo udah nggak ada yang dipake dibuang ,trus di pisahin mana yang kepake,mana yang nggak ,pantesan waktu itu bilang rumah nya kayak kandang sapi,ya emang bener udah "ujar bokap "Kayak kemarin tuh rumah nya nggak pernah di bersihin ,sementara kamu nya lagi enak-enakan ."ujar bokap "Denger itu ,bang "ujar bokap "denger"jawab adik gue "Apa yang papa omongin tadi "ujar bokap "Siramin tanaman yang di depan "jawab adik gue "Sarah ,denger itu "ujar bokap "Denger ,pa"jawab gue "Apa tadi yang papa omongin barusan "ujar bokap "Bersihin kamar ,trus dipisahin kalo yang emang masih kepake ,trus kalo udah nggak kepake di buang "jawab gue "Nah gitu dong ,jangan iya iya besok nya dikerjain lagi ,kan konyol itu nama nya "ujar bokap "Sekarang siapin pelajaran nya deh buat besok apa ajah yang musti di siapin ,sama skalian siapin baju nya "ujar bokap Gue kemudian berjalan menuju kamar bokap untuk mempersiapkan pelajaran yang akan dibawa besok ,abis nyiapin pelajaran gue kemudian mempersiapkan baju seragam sekolah . "Sarah "Ujar Bokap "Iya "Jawab Gue "Buku pelajaran nya udah disiapin "ujar bokap "udah pa"jawab gue "Seragamnya udah disiapin "ujar bokap Gue menahan emosi Akibat soal tadi ,gue mengambil segelas air putih dan kemudian meminum segelas air putih tersebut ,sehabis meminum segelas air putih ,gue ngomong sama bokap . "Pa ,aku tidur ya "ujar bokap "Iya ,abang kamu juga skalian tidur deh bang "ujar bokap "Ntar dulu sebentar "jawab adik gue Usai ngomong sama bokap ,kemudian gue masuk kamar . "Huuhh"ujar gue sambil membuang nafas "Mungkin besok sore kali ya gue akan rapihin kamar ,satu per satu gue musti rapihin ,lagian buku itu sama kantong plastik yang ini kan punya nya teteh melly ,nanti dia marah lagi kalo barang-barangnya di buang "ujar gue Usai berbicara ,gue langsung membaringkan tubuh gue di tempat tidur . Usai membaringkan tubuh gue di tempat tidur ,rasa ngantuk pun sudah mulai berasa di mulut gue . Kemudian gue mengambil bantal dan guling ,setelah mengambil bantal dan guling ,gue kemudian memejamkan mata dan tertidur dengan pulas .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar