Jumat, 25 November 2011

Gantiin Kaca

Pukul 05.30 wib
alarm di handphone bokap gue berbunyi dan gue langsung matiin abis itu gue minum segelas air teh dan menghidupkan lampu ruang tengah dan gue berjalan menuju kamar bokap untuk mempersiapkan pelajaran hari ini.plajaran hari ini adalah pelajaran kesenian,bahasa inggris,bahasa arab dan sejarah .abis nyiapin pelajaran gw berjalan menuju gudang untuk mengambil baju muslim abis mengambil baju muslim gw mengambil rok berwarna abu-abu ,abis itu gw berjalan kembali menuju kamar bokap
"Pa minta duit dong buat beli nasi uduk"ujar gue
"Kamu ambil celana panjang papa yang warna cokelat"ujar bokap
Gue berjalan menuju tempat gantungan celana yang biasa bokap gw naro.gw mengambil celana panjang bokap gue dan gw berjalan membawa celana itu ke kamar bokap gw
"Nih Pa"Ujar Gue
"Pa Beli Nasi Uduknya Tiga Kan Pa"ujar gw
"Iya"ujar bokap gue
Lalu bokap gw mengasih duit 10.000 untuk beli nasi uduk
"Nih Kamu Beli Nasi Uduk Gih Di Bu Turli"ujar bokap gw
Gue Berjalan menuju ruang tamu untuk mengambil sendal gue berwarna pink bergambar sapi .gw membuka pintu pagar rumah dan berjalan menuju warung bu turli dan sampailah diwarung bu turli
"Apa Kamu Nasi"ujar Bu Turli
"Iya Bu Yang satu pake sambel yang dua nya nggak "ujar gue
BU Turli Melayani Pesanan Gw Dan Ada Pembeli Lagi
"Bu beli gorengan bu"ujar pembeli
"berapa"ujar bu turli
"4"ujar pembeli
"Iya sebentar ya"ujar bu turli
Dan Pesanan Gw Udah Jadi
"Nih Neng"Ujar Bu Turli
"Yang pake sambel yang mana bu"ujar gw
"Yang Ini Nih"ujar bu turli
"Yang ini bu,makasih ya bu"ujar gw
Gue berjalan menuju pulang dengan membawa kantong plastik kecil berwarna item berisi 3 bungkus nasi uduk dan gw sampailah dirumah gw membuka bungkus nasi uduk dan gw berjalan menuju ruang tamu untuk memakan nasi uduk dan ada yang lupa
"Astaghfirullohalladzim piring sama sendok"ujar gue
Gue berjalan menuju dapur untuk mengambil piring dan sendok dan gw balik lagi ke ruang tamu untuk membuka bungkus nasi uduk .gue makan dengan lahap dan gw melihat bokap gw udah bangun
dan marah-marah
"Ayo cepetan deh makan nya udah jam berapa ini sebel deh tiap pagi marah-marah terus deh papa nya"ujar bokap gw ceramah
Abis makan gw minum segelas air mineral dan gw mengambil handuk .gw berjalan menuju kamar mandi dan mandi,abis mandi dengan badan yang ditutupin dengan handuk gw berjalan menuju kamar gw dan berpakaian
"Sarah Jangan Lupa Bangunin Adiknya"ujar bokap gw
"Daffa bangun"ujar gw
"Mandi kamu"ujar gue
Selesai berpakaian gw berjalan menuju ruang tamu untuk memakai sepatu dan gw mengambil tas
"Pa berangkat ya"ujar gw bersalaman dengan bokap gw
"Pa tolong pompain ban sepeda aku dong pa"ujar gw
"Ya nanti lagi lah kenapa gak dari kemaren sih"ujar bokap gw
Gw mengeluarkan sepeda dan gw mengayuh sepeda dengan cepat
"Itu ban sepeda nya kempes banget itu"ujar si mas
Dan tibalah di sekolah ,gw langsung naro sepeda ,gw bersalaman sama pak masykur dan berjalan menaiki anak tangga menuju lantai tiga dan berbelok kiri menuju kelas gw dan sedang dimulai tadarus al qur'an dan selesai tadarus al qur'an rizaldi mempersiapkan kelas
dan gw denger ada yang pecah yaitu adalah kaca nya yuni itu adalah akibat ulah gw
"Sarah lo ganti kaca gue sar"ujar yuni
"Parah lo"ujar ina
"Bodo"ujar yuni
Gw menengok ke belakang
"Apa lo"ujar lia
"Tahu lo sarah dasar klepto"ujar yuni
"Apa lo"ujar sandra
"Sarah ganti kaca nya yuni"ujar nuri
"Iya kalo duduk sama sarah pasti rusuh"ujar sandra
Gw berdiam dan berbicara dalam hati:"Yuni,Maafin Gue Ya Kalo Gue Udah mecahin kaca lo ,gue tahu itu salah gue,dan gue juga nggak tahu kalo lo lagi make kaca itu,Gw tahu kaca itu sangat berarti buat lo,Mungkin Gue emang Klepto seperti apa yang lo bilang tadi ,Gue Bukan nya Nggak Mampu Untuk Gantiin Kaca lo Itu,Tapi Gue disini pengen belajar hemat dan gak ngerepotin bokap gue lagi ,Jujur Gue Sayang Sama Bokap Gue Itu Sayang Cuman sebagai seorang anak pada bapak nya sendiri ,Gue Udah Terlalu Banyak Ngerepotin Bokap Gue Biar Kata Gue Kayak Gini,Biarpun Bokap Gue Galak Tapi Dia Itu Tetep Bokap Gue"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar