Kamis, 23 Mei 2013

Drama Malin Kundang

Jum'at , 24 Mei 2013 Pukul 06.30 wib Tibalah gue di sekolah , selesai menaruh sepeda dan menaruh sepatu dalam rak , gue kemudian masuk kelas dan melihat properti drama malin kundang yang sudah di buat . "Akhirnya udah jadi juga "ujar gue Gue melihat teman teman gue sedang sibuk latihan dan ganti baju. "sarah , kamu muat gak pake baju ini"ujar yuni "gak muat yun "jawab gue "trus kamu pake baju apa "ujar agil "Pake baju ini "jawab gue yang mengenakan rok abu - abu ,d, baju muslim dan kerudungan warna putih . Tadarus al qur'an pun dimulai , dan Bu'rani sebagai guru bahasa indonesia pun masuk ke kelas XI IPS 2, sementara Yuni , Intan ,Nuri , Sa'diyah , Agil Tri ,Mutiara , Ria , Dan Ananda berjalan menuju toilet untuk mengganti pakaian mereka sesuai dengan peran nya masing - masing , Yuni berperan sebagai ibunya malin kundang ,Ananda Sebagai Malin Kundang , Nuri sebagai Minnah, Gue sebagai Santi (majikannya si minah),Sa'diyah sebagai pembantu nya cahaya ,Intan sebagai Cahaya , agil tri sebagai istri ucok ,mutiara sebagai istri ucok , mutiara sebagai istri asep , ria sebagai istri ucok . sementara pricilia berperan sebagai mbak'uni , taufik sebagai pak'adi , hari sebagai awak dua , fadil sebagai wanita dua , ruslan sebagai awak satu , iskandar sebagai ucok , hasbi sebagai joshua, rangga sebagai asep ,luthfi sebagai saudagar ,litsa sebagai istri saudagar , hari sebagai awak 3, andika sebagai prana , dan fadri sebagaiPak Tatang . "sudah siap semua kelompok dua"ujar bu 'rani "Sudah bu"jawab anak - anak "Nah ,tugas dari kelompok satu sekarang siapkan kertas lembar ,beserta pulpen ,kemudian nilai lah penampilan teman kalian dari kelompok dua , siap"ujar bu rani "Siap ,bu"jawab kelompok satu Kelompok satu pun selesai mengambil kertas selembar beserta pulpen . "Sudah disiapkan "ujar bu'rani "Udah bu"jawab kelompok satu "Kelompok dua bagaimana sudah siap"ujar bu'rani "Sudah bu"jawab kelompok dua "Kalo begitu , yuni "panggil bu'rani "Ya bu"jawab yuni "Kamu kan berperan sebagai ibunya malin , berarti sekarang kamu duluan yang maju kedepan , bagaimana yuni sudah siap "ujar bu'rani "Udah bu"jawab yuni "Ananda siap"ujar bu'rani "sudah siap,bu"jawab ananda "Kalo begitu , sekarang dimulai dan dimainkan "ujar bu'rani "ACTION"Ujar Taufik membuat murid kelas XI IPS 2 tertawa "Eh sudah sudah ,ini drama nya sudah dimulai , taufik ,hari, nanti kalian siap - siap "ujar bu'rani "Iya ,bu "jawab taufik Drama Malin Kundang pun segera di tampilkan .gue yang berperan sebagai Santi yang dialog nya cuman 2 kata doang : "Astaghfirulloh ,eh malin kalo mau masuk rumah tuh salam dulu ,malah teriak teriak ,pernah sekolah gak sih "?sopan dikit dong " "Tuh ada di belakang , lagi masak" Drama Malin kundang pun telah selesai di tampilkan . Pukul 11.30 wib Saat pelajaran matematika sudah mau selesai ,karna pak purwoto nya nggak masuk, tiba tiba Noer Muhammad Iskandar biasa di panggil Iskandar, Dan Po'ay pun bertanya sama gue dan Qowie. "sarah ,ini apaan sih "ujar po'ay "Itu namanya jam gadang"jawab gue "Apa , jam gatak ya "ujar po'ay "Eh sad , masa tadi po'ay nanya sama gue gini , sarah ini apaan sih , gue jawab ajah , itu namanya jam gadang , po'ay bilang apa ,jam gatak ya 'ujar gue "Eh Po'ay ,itu namanya mah jam gadang ,kalo gak percaya tanya tuh temen lu sendiri si akbar"ujar sa'diyah "Eh bar ,ini jam gatak ya ,masa katanya sadiyah jam gadang ini bar"ujar po'ay "Emang bener sadiyah "jawab akbar "Itu jam gadang po'ay bukan jam gatak"ujar sa'diyah "Tuh yang bener jam gadang ,bukan jam gatak ,dasar tolol ,blo'on "ujar akbar ********** Kamis, 29 Mei 2013 Pukul 09.30 wib Bel istirahat pun telah dibunyikan , pak khofifudin guru tik ,sedang mengobrol bersama pricilia dan agil tri , gue yang hari itu bawa bekel makanan nasi uduk , tiba tiba diminta oleh ekka . "Sarah aku minta ya nasi uduknya ya"ujar ekka Karena hari itu gue lagi laper ,jadinya gue gak kasih ekka sesuap nasi . "Yah ekka aku laper"ujar gue "Yah aku juga laper , tapi aku makan nya satu piring ,gapapa kan "ujar ekka Litsa pun menjawab . "Jangan lho, ekka ,ntar dia nangis kalo kayak gitu "ujar litsa "lo demen banget sih ka ,godain anak orang ka "ujar litsa "Gapapa ,lagian gue malah seneng godain anak orang "ujar ekka Gue pun mengumpatkan bekel makanan gue . "Eh malah diumpetin kayak gini nih "ujar ekka "Sarah kamu bawa apa ,kamu bawa mie ya "ujar nuri "Sama orek nya ,aku bawa nasiuduk"jawab gue "sarah ,kamu bawa baskom ya sarah "ujar intan Ekka kemudian membenarkan kerudungan gue supaya keliatan poni nya . "Sarah ,poni nya aku benerin "ujar ekka "biar guru - guru tuh keliatan sarah "ujar nuri Gue menolak dan gue membenarkan kerudungan gue seperti semula . "sarah ..sarah "ujar nuri Gue kembali melanjutkan makan gue . "Ih sarah mah ,kalo dibaikin malah begitu "ujar intan "Sarah , aku minta ya "ujar nuri "Sarah , aku minta ya , aku laper nih "ujar ekka "Sarah ,aku minta ya ,kayak nya enak nih "ujar intan Gue tidak menjawab dan gue melanjutkan makan gue yang sebentar lagi sudah mau habis . "Sarah , aku minta ya "ujar nuri Gue mengasih ekka sesuap nasi , cuman ditolak sama ekka . "Gak deh , gak jadi "ujar ekka "Aku dong aku "ujar intan Semuanya berebutan , dan akbar hanya bisa melihatnya . "Parah lo ntan ,anak orang lagi makan lo mintain "ujar akbar "Biarin sih ,emang masalah buat lo "ujar intan "sarah ,kayak gini nih ,bilang ke litsa woy ,gitu cepetan "ujar nuri Gue tidak bergerak , gue melanjutkan makan , karena gue takut bekel gue diambil sama mereka ,diabisin makananya ,terus dibuang ,gue ambil dalam keadaan kotor ,terus nanti kalo gue pulang , ditanyain sama kakak gue :"sarah mana bekel aku "ujar kakak gue . "rusak teh gara - gara dilemparin sama temen temen aku , gara - garanya aku lagi makan , mereka minta , trus aku gak kasih ,aku laper "ujar gue , dan alhasil gue dimarahin kakak gue dan gue gak diijinin bawa bekel makanan ke sekolahan lagi . Masalahnya , itu bekel punya kakak gue . "Makanya , kamu kalo kamu lagi ngapain ,lagi makan , lagi ini ,kalo misalkan ada temen kamu ada yang minta , jangan dikasih , kamu bilang sama mereka :"KALO MAU , BELI AJAH SANA SENDIRI, Gitu langsung kamu gituin , jangan diem ajah , kalo kamu diem ,mereka malah tambah jadi ,Ngerti kamu " Omongan itu ,masih gue inget sampai skarang . ************ Pukul 17.30 wib selesai menyapu , mengepel dan mencuci piring , gue kembali ke kamar,dan tiduran sebentar ,gue merenung . "Kamu orang apa sarah "ujar intan "Orang padang"jawab gue "Pantesan ya orang padang ,pelit "ujar nuri "WOO, Dasar orang padang ,pelit ,boret lagi"ujar yuni "Iya bagus itu yun, bagus "ujar ekka "si sarah , orangnya jelek , dan bodoh , tak tik tok "ujar yuni Gue mendengar "Hehe , gak kok sarah , cuman bercanda "ujar yuni Pas pelajaran matematika . "Sarah , aku pinjem ya buku matematika nya ya "ujar ajeng "Jangan ,ntar nangis ajah lo "ujar mutiara "Huh ,dasar pelit "ujar pricilia "Yah , punya nya sarah salah semua , tapi bener satu "ujar yuni "Intan . liat nih "ujar yuni Yuni merebut tempat makan gue , dan gue rebut kembali . "Yah ,sarah baru tadi aku mau minta "ujar ajeng Tadi pagi ,sebelum berangkat sekolah ,gue ribut sama kakak gue gara - gara soal mandi . "Eh , lo itu dibilangin , aku takut telat teh , lo tuh ke sekolah cuman lima belas menit , nah gue ke kantor cuman dua jam ,ngerti gak lo ,UDAH BEGO , BOLOT LAGI KUPING LO ,DASAR "UJAR KAKAK GUE GUE EMOSI DAN RASANYA , GUE PENGEN MATI DAN MENINGGALKAN SEMUANYA , KARENA GUE SUDAH TIDAK BERGUNA LAGI DISINI . "LO MALU KAN TEH , PUNYA ADIK KAYAK GUE , LO SENGAJAIN KAK SUPAYA GUE DATENG TELAT DAN MENDAPAT HUKUMAN DARI SEKOLAH , GUE UDAH JANJI SAMA PAK PURWOTO , PAK RUSMAN DAN BU HASIBUAN KALO GUE GAK BAKALAN DATENG TELAT LAGI ,GUE MALU TEH , GUE MALU ,HARUSNYA LO BERSYUKUR MASIH PUNYA ADIK KAYAK GUE SAMA ABANG 'DAFFA TEH , GUE MALU SAMA TEMEN - TEMAN GUE , KARNA LO CANTIK ,SEMENTARA GUE , GUE JELEK , BEGO ,DAN BLO'ON ,GUE KECEWA SAMA LO TEH , YA ALLAH ,AKU UDAH GAK KUAT YA ALLAH , AKU INGIN PULANG YA ALLAH ,AKU INGIN PULANG KE SURGAMU YA ALLAH , YA ALLAH AKU INGIN PULANG KE RUMAHMU YA ALLAH, KARENA AKU SUDAH TIDAK KUAT LAGI MENERIMA PENDERITAAN INI YA ALLAH , AKU TIDAK INGIN MENYUSAHKAN MEREKA DI SAAT AKU TELAH TIADA NANTI YA ALLAH, BERIKANLAH AKU PETUNJUKMU YA ALLAH "ITULAH DO'A GUE . Mendengar itu , GUE MENANGIS SEKENCANG - KENCANGNYA , SAMPAI TANGISAN GUE BERHENTI .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar