Selasa, 11 Februari 2014

SO KISS

Selasa ,11 Februari 2014
Pukul 07.00 wib
gue udah sampai di sekolah , usai melepas sepatu , dan menaruhnya di rak , gue kemudian masuk kelas .
"Tok. .tok assalamualaikum"ujar gue
Gue masuk kelas dan kemudian gue duduk
"Sarah Piket"Ujar Yuni
Gue kemudian ambil sapu,lalu gue piket
"Sarah kamu nyapu barisan sana "ujar sa'diyah
Gue nyapu di barisan nya hakim , pas gue lagi nyapu banyak komentar yang masuk akal.
"Nih masih ada sampahnya"ujar fadil
Pas gue udah sampe di depan .
"Sarah nyapunya kurang bersih"ujar ekka
"Sarah , pantesan ajah gak pernah nyapu , orang rumahnya kayak kumuh"ujar fadil
Ucapan Fadil tadi , bikin gue emosi.
"Fadil parah ,ntar di tulis lho "ujar yuni
"Akh lebay , apa-apa semuanya ditulis"ujar fadil
"Sarah kenapa ,kan kamu udah janji sama aku , kalo ada masalah cerita"ujar ekka
"Sarah kenapa "ujar yuni
"gara-gara fadil tadi yun ,yang bilang pantesan ajah sarah gak pernah nyapu , nyapu kurang bersih , orang rumahnya ajah kayak kumuh"jawab gue
Yuni dan Ekka Kemudian Menjelaskan semuanya , dan akhirnya gue sadar , bahwa dia itu otaknya kecil .
"dia tuh emang begitu ,otaknya kecil , jadi kalo dia ngomong apa ,jangan dimasukin ke dalam hati ya , anak -anak juga sering digituin sama dia , makanya anak - anak pada diem "ujar ekka
Pak khofifudin masukdan dimulailah tadarus al qur'an .
                         ****
Selesai tadarus al qur'an ,kemudian kelas dipersiapkan , selesai dipersiapkan kelas , kemudian pelajaran TIK dimulai.
Lalu ,setelah itu pak khofifudin nyuruh kami semua untuk naik ke ruang lab komputer , buat laksanakan praktek komputer .
                     ***
Pukul 08.00 wib
Praktek Komputer telah selesai ,kami semua turun dan masuk ke kelas dan pak slamet datang dan dimulailah pelajaran sosiologi .
                          ****
Pukul 09.05 wib
Bel ganti pelajaran berbunyi , pak slamet segera keluar
Dan kamu semua menunggu pelajaran bahasa indonesia , kami menunggu Bu Hasibuan untuk datang .
Gue berkata :"DARI KELAS 2, SAMPE KELAS 3 SEKARANG , GUE UDAH SABAR NGADEPIN LO DASAR GILA , MULAI DARI KATA ANJINGLAH , MUKA ULER LAH , DAN LAIN - LAIN , INI SATU KATA BUAT LO DARI GUE "DASAR MANUSIA NGGAK PUNYA OTAK LO, LO N PENGEN GUE PERGI DARI HIDUP INI KAN ALIAS MATI?SUPAYA LO BEBAS , GAMPANG KOK?TIMPUK AJAH GUE PAKE BATU BATA ATAU NGGAK PUKUL AJAH KEPALA GUE PAKE TONGKAT ATAU PALU SKALIAN,GUE CAPEK , GAK USAH USIK HIDUP ORANG LAIN KALO EMANG KAMU GAK MAU DIUSIK "UJAR GUE MARAH
Usai menulis cerita ini , kemudian gue merenung sesaat , dan gue berfikir dan tercetuslah kata dari mulut gue
Gue berkata:"Ya sudahlah"ujar gue.
                                         ***
Bu Hasibuan kemudian masuk dan dimulailah pelajaran bahasa indonesia, di sela - sela bu hasibuan sedang mengajar , bel istirahat kemudian berbunyi .
                                                  ****
Pukul 10.00 wib
selesai laksanakan sholat dhuha , masuk kelas , pake kaos kaki , lalu sudah selesai makan nasi uduk , Bel masuk istirahat berbunyi , Bu Hasibuan masuk dan lanjutkan kembali pelajaran bahasa indonesia .
                                           ****
Pukul 10.30 WIB
Bel ganti pelajaran sudah dibunyikan , bu hasibuan segera keluar dan masuklah pak tarnoto untuk pelajaran sejarah .
                                         ***
Jum'at , 14 Februari 2014
Pukul 10.30 wib
Gue udah selesai mengumpulkan tugas dari Ibu Ida , kemudian gue kembali ke tempat duduk gue ,gue terpaksa pindah tempat duduk sementara karena hakim mau kerjain tugas kesenian bareng Agil Tripuji Lestari dan Henry.Mendengar pembicaraan tentang universitas negeri , gue kemudian berbicara .
"Gue mau kuliah di universitas indonesia , fakultas komunikasi jurusan public relations"ujar gue
"Bagus itu "jawab mutiara.
"Sarah , lo mau kuliah di UI , hebat itu"ujar Hariyanto
"Makasih , lu  juga mau kuliah di UNJ kan jurusan olahraga"jawab gue
"Ya , betul itu'ujar Hariyanto
Agil , Sa'diyah Dan Nuri Kemudian Memberikan Gue Motivasi Tentang Rencana Gue Masuk UI.
"Sarah kalo misalkan gak keterima di UI , kamu maunya dimana"ujar agil
"DI UIN , Universitas Islam Negeri"Jawab Gue
"Kalo gak keterima dua - duanya"ujar agil
"Bokap sama kakak gue sih pengen nya gue masuk universitas negeri "ujar gue
"Sarah mendingan kuliah di UIN ajah , Kalo Nggak Kuliah DI Universitas Gunadarma tuh , dari pada di UI saingan nya banyak , udah gitu orang nya pinter-pinter "ujar nuri
"Udah gitu , nilai nya harus 8 , Nilai nya harus 9 , Nah Kalo Nilai nya 7 itu gak bakalan masuk "ujar gue
"Sarah , nih aku saranin , kalo di UI itu saingan nya berat- berat , mereka orang - orang hebat , mereka orang -orang pinter , misalkan kamu nih , tiap hari masuk ,trus ada UAS , kalo nilai kamu turun , Ntar Kamu Bakalan Di D.O( droup out) , lari 80 kilometer dari salemba ke Istora Senayan Gelora Bung Karno, kamu sanggup nggak, kasihan kamu nya nanti"ujar agil
"Sarah pilih pulang pergi ,apa nge kos"ujar nuri
"Pulang pergi sama kakak aku"jawab gue
"Insya allah"ujar gue
Mereka kemudian sempat membicarakan transportasi gue saat kuliah nanti.
"Bukan nya apa - apa , dan bukan nya aku nakut- nakutin , cuma nanti kasihan kamu nya"ujar agil
"Ooh gitu"jawab gue
***
Pukul 11.00 wib
Pelajaran geografi dimulai , kemudian sebelum dimulai , pak nasron menjelaskan tentang nilai try out , jujur ajah di sela - sela pak nasron ngomongin nilai try out , gue jadi inget omongan pak rudi barusan pas pelajaran PKN tadi, dan omongan kakakgue , bokap gue dan lain nya .
Gue berkata:"GUE HARUS BISA MAJU ,MEREKA KAN BELOM NGERASAIN YANG NAMANYA , JADI JANGAN PADA SOK TAHU DEH , GUE YANG MAU KULIAH , KENAPA JADI KALIAN YANG REPOT , BOKAP , KAKAK , DAN LAIN NYA , UDAH PERNAH NGERASAIN YANG NAMANYA KULIAH , GUE MAU MAJU , KALO KAYAK GINI TERUS KAPAN GUE MAU MAJU , KALO DARI DALAM HATI GUE SIH , GUE MAU MASUK UNIVERSITAS NEGERI , BISA JADI SARJANA STRATA SATU (S1) , LULUS SARJANA S2( STRATA DUA) LANJUT SARJANA S3(SARJANA STRATA TIGA) TRUS DAPET GELAR LAGI , GUE CAPEK , GUE MAU MAJU , DAN GUE HARUS BERUBAH , KALIAN JUGA HARUS BERUBAH, SETELAH GUE DAN SEMUA LULUS , GUE BISA JADI ORANG, GUE MAU KERJA SENDIRI , YANG PENTING GAK NYUSAHIN MEREKA"UJAR GUE .
                                                       
                                                           -SELESAI-
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar