Senin, 03 Juni 2013

Saat Ujian Kenaikan Kelas Part 2:"Hari Yang Indah"

Senin , 03 juni 2013 Pukul 07.45 wib Gue sudah sampai di sekolah , sekolah masih dalam keadaan sepi , dan belum ramai banget , gue dateng ke sekolah cuman untuk menemui pak purwoto hanya minta kartu ulangan kenaikan kelas , karena kemarin gue udah temuin mbak siti pegawai tata usaha . "Mbak ,saya mau ambil kartu ukk nya mbak "ujar gue "Oh sebentar ya , udah bayar kartu UKK nya belom "jawab mbak siti Gue menjawab . "Hmm belom mbak "ujar gue "Kalo gitu kamu temuin pak purwoto dulu gih "ujar mbak siti "Tapi hari ini pak purwoto nya nggak ada , tadi saya baru ajah ke ruangan nya pak , kata pak 'aan ,pak purwoto nya gak ada "ujar gue "Oh yaudah besok kamu kesini ajah lagi ya "jawab mbak siti Gue berfikir . "Tapi kalo kartu nya diambil dulu boleh nggak mbak , bayar nya besok "ujar gue "Oh gak bisa , harus bayar dulu "jawab mbak siti "Oh , yaudah kalo gitu , makasih ya mbak "ujar gue berjalan menuju keluar ruangan tata usaha ( TU) "Ya sama - sama "jawab mbak siti *********** Gue bergegas jalan menuju ruangan pak purwoto "Yah belom dateng lagi "ujar gue Gue berjalan menuju kursi dekat pintu masuk kelas gue dan disana juga udah ada wijhah anak kelas XI IPA 2 "sarah duduk sini ajah dulu "ujar wijhah Gue duduk sambil menunggu pak purwoto datang. Tiba - tiba , dari jauh gue melihat sosok Lia Anak Kelas XI IPS 1 sudah datang . "Eh kelas gue udah ada orang belom "ujar Lia "Udah tapi cewek pake kacamata gitu deh "jawab wijhah "Siapa ?Anak Kelas Satu "ujar Lia "Bukan ?Eh iya sih kayaknya anak kelas satu "jawab wijhah "Gue duduk sini gapapa ya "ujar Lia "Yaudah duduk ajah , gapapa kok "ujar wijhah Lia duduk di samping wijhah , dan gue melihat pak purwoto sudah datang . "Eh , gue duluan ya , soalnya gue mau keruangan pak purwoto dulu ya "ujar gue "Iya "jawab Lia dan wijhah Gue bergegas menuju ruangan pak purwoto . "Tok tok" "Masuk "ujar pak purwoto Gue melepas sepatu dan masuk ke ruangan pak purwoto . "Pak , saya belom ambil kartu nya pak "ujar gue "Kamu udah bayar ukk nya belom "jawab pak purwoto "Sarah kan bayar nya satu tahun "ujar bu 'dini Pak Purwoto membuka laci lemari nya , ia mempersiapkan pulpen .dan gue menjelaskan semuanya "kemarin saya kan ke Tata Usaha , Mau Ngambil Kartu Pak "ujar gue "Hmm terus "jawab pak purwoto "Kata nya mbak siti saya harus temuin bapak dulu ,kemarin bapak saya cari ke ruangan bapak , katanya pak aan bapak gak ada , saya bilang sama mbak siti "Mbak kalo kartu nya saya ambil dulu boleh nggak mbak , bayar nya belakangan "Katanya Mbak Siti "Gak Bisa , Saya harus temuin pak purwoto dulu "ujar gue "Saya lihat teman teman saya udah pada ambil kartu semua pak "ujar gue "Iya itu karena spp nya sudah lunas"jawab pak purwoto Kemudian pak purwoto ngasih kartu ukk tersebut ke gue . "Ini kartu nya "ujar pak purwoto . "Iya , kalo gitu makasih ya pak "jawab gue "Iya sama sama "ujar pak purwoto Gue keluar dari ruangan pak purwoto dan kemudian memakai sepatu , kemudian berjalan menuju lantai tiga yaitu ruang tujuh . Sesampainya di sana , gue lepas sepatu dan berjalan masuk kelas tersebut dan gue udah ketemu nomor tempat duduk gue . "Nah ini dia nih disini "ujar gue Gue duduk dan menaruh tas ,kemudian membuka buku pelajaran bahasa indonesia , sebelumnya gue melihat di sekeliling gue ,Adik Kelas gue sudah pada datang , dan gue sekelas sama kelas x.3 "Sepuluh tiga lagi "ujar gue **************** Pukul 11.45 wib Gue udah selesai mengerjakan soal mata pelajaran Agama sebanyak 50 soal , dan kemudian memperbaiki kesalahan yang terjadi dalam penulisan soal , selesai itu , gue menghadap ke depan , karena sudah selesai , dan pengawas gue di jam pelajaran kedua adalah Ibu Rika Nuraini Guru Ekonomi Kelas Satu Dan Pak Purwadi Guru Biologi kelas satu dan guru kimia Kelas XI Jurusan IPA , tiba tiba , gue merasa ada yang aneh , dan yuni memanggil gue . "Sarah ...sarah "ujar Yuni "Apa , yun "jawab gue "kamu coba deh nengok ke kolong bangku kamu "ujar Yuni Gue menengok ke arah kolong bangku dan gue melihat kaki nya yuni bersama kaos kaki nya berwarna putih bersender ke arah bangku tempat duduk gue . "Astaghfirullohaladzim , yuni "ujar gue "Astaga yun, yun "ujar wida saraswati anak kelas sepuluh tiga yang duduk sebangku sama yuni "Hahaha "ujar Wida Wijaya Anak Kelas Sepuluh Tiga Yang Duduk sebangku sama Gue Tiba tiba ajah , bu rika melihat . "Astaga , yuni , turunin kaki kamu "ujar ibu rika "Baik bu "jawab yuni Kemudian Pak Purwadi marah - marah gara - gara lihat anak kelas sepuluh tiga bernama Reni Mulyani Yang duduk sebangku sama Hari Sasongko , Mengobrol Dengan Teman Sebelah nya Yaitu Anak Kelas Sepuluh Tiga Bernama Retno . "Kamu kalo mau ngobrol, silakan keluar , malu maluin ajah kamu tuh "ujar pak purwadi Pak Purwadi kemudian mengambil kertas ulangan nya reni dan kemudian dia menyuruh reni untuk mengerjakan soal UKK diluar . Baru setelah itu , pak purwadi kemudian membagikan lembaran absen , mulai dari kelas sepuluh tiga , Abis kelas sepuluh tiga , kemudian giliran kelas gue yaitu kelas XI IPS 2. Pukul 12.40 wib Bel berbunyi , kemudian kertas ulangan dan soal dikumpulkan , ambil tas , ambil mukena , lepas kaos kaki , dan berjalan keluar dengan membawa mukena dan Kaos Kaki menaruh nya di lobangan sepatu yang ditaro di rak sepatu , dan setelah itu gue bersama anak Kelas X.2, X.3, XI IPA 2, DAN KELAS XI IPS 2 , berjalan menuju lantai dua kebawah dan menuju ke masjid baitul jannah , kemudian setelah itu disusulah oleh anak - anak kelas X.1 , XI IPA 1 , XI IPS 1, ANAK - ANAK SMP TAMAN HARAPAN 1, DAN ANAK - ANAK SMK TAMAN HARAPAN 1 ,gue sholat di belakang bersama teman teman gue dari kelas XI IPA 1 , XI IPS 1,KELAS X.3 ,KELAS X.1, karena di depan sudah penuh dan terisi oleh kelas XI IPA 2, KELAS XI IPS 2, ANAK SMP DAN ANAK SMK . HIDUP INI ADALAH PERJUANGAN , BILA KITA MENJALANI NYA DENGAN IKHLAS , TAQWA, BERSABAR, BERTAWAKAL DAN INDAH BILA DIJALANKAN DENGAN RIZKI , RIDHO ALLAH DAN YANG TERAKHIR ADALAH HIDUP ITU HALAL "ITULAH KATA YANG GUE SAMPAIKAN HARI INI .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar