Jumat, 29 November 2013

My Love And Moments

                                                                            Sarah Vitradini
Sabtu , 30 November 2013
Pukul 20.00 wib
Di saat gue sedang menonton televisi acara kuis gebyar bca di indosiar yang dibawakan oleh Irgi Fahrezi dan Maria Selena berprofesi sebagai atlit basket , dan presenter , gue kembali mendengarkan suara teriakan itu .
“Woo dasar jablay pengecut .. jablay pengecut ,gak brani ,woo”ujar viola seorang anak kecil yang merupakan tetangga seberang rumah gue yang teriak di depan rumah gue .
Gue keluar dan mencari dimana sumber suara itu , dan ternyata suara itu dari viola adiknya angga , gue memutuskan untuk duduk di luar tepatnya di depan pagar ,walaupun perut gue sakit mendengar suara itu , viola di suruh ibunya dan angga buat masuk kedalam rumah , dan suara teriakan itu kembali muncul lagi , tepatnya di  rumah tante rina tetangga gue .
“Yah hahaha , wahahaha ,jablay ..jablay …blay..blay”ujar suara itu , yang gue hafal sambil memegang hp suara itu , gue bersama bokap dan adik gue jalan – jalan sambil menghilangkan rasa suntuk dan bête .
              ****
Minggu , 1 Desember 2013
Pukul 19.00 wib
Di saat gue sedang belajar di kamar gue ,kembali mendengar suara itu .
“ANJING”ujar suara itu .
“sarah ,tadi hape aku kamu hidupin “ujar kakak gue
“Nggak ‘jawab gue
“Jangan bohong”ujar kakak gue
‘ya aku maenin hape teteh”jawab gue
“Kamu tahu akibatnya ?hape aku nih jadi gak bisa ngecas , gimana sih kamu itu ?dasar geblek”ujar kakak gue marah
Pas kakak gue keluar kamar ,gue menangis sekencang – kencangnya dan
Tidak berhenti.
EMANG BENER KATA MEREKA , GUE INI CUMAN ORANG KAMPUNG , GUE INI BEGO ,GUE INI TOLOL , GUE INI PENGECUT ,GUE INI BISANYA CUMAN BISA BIKIN MARAH ORANG , GUE INI CUMAN BISA RUSAKIN BARANG ORANG DOANG , BENER KATA MEREKA , BADAN GUE DOANG YANG GEDE TAPI OTAK GUE KOSONG , GUE GAK BISA KAYAK GINI TERUS , SETIAP GUE SHOLAT SELALU DIKETAWAIN SAMA MEREKA , GUE CAPEK JADI BAHAN HINAAN SEMUA ORANG , MAAFIN GUE ,GARA – GARA GUE , LO SEMUA JADI REPOT , GUE BISANYA CUMAN NYUSAHIN LO SEMUA ‘ UJAR GUE
“INGAT ? INI BUKAN REKAYASA ,INI FAKTA”UJAR GUE
                          ****
Senin , 4 Desember 2013
Pukul 07.30 wib
Karena wakil kepolisian tidak hadir untuk menjadi Pembina upacara , upacara hari ini digantikan oleh kepala sekolah , pemimpin upacara nya adalah Hafizh dwi hada anak kelas 12 Ipa 1 , Gue tidak kuat dan akhirnya gue memutuskan untuk kebelakang alias ke tempat SD , disebabkan karena upacaranya kelamaan , akhirnya gue duduk setelah tidak kuat , tak lama gue duduk ,gue melihat maretha anak kelas 12 ipa 1 pacarnya tyar anak kelas 12 IPS 1 pingsan dan dibawa ke ruang UKS ,dia dibawa oleh ana , anita , ade ayu dan fitri adhayani , gue memutuskan mengantar mereka sampai ke ruang UKS .
                    ****
Pukul 21.00 wib
Selesai belajar ,kemudian gue menonton sinetron “Emak Ijah Pengen Ke Mekah” Di SCTV setelah selesai menyiapkan pelajaran dan baju yang dipake besok , adegan yang dilakukan oleh Ibu Malik ( Shinta Mu’in) , dan anaknya Annisa ( Rina Diana)dan cucunya balqis pun mengingat dan menyadarkan gue .
Emak , berhenti ngina bang abbas ,berhenti ngina mak ‘ijah ,berhenti ngina naroh ,berhenti ngina bang zaki , emang emak nggak bosen dihina terus sama orang , diomongin sama orang satu komplek , gara – gara kelakuan emak “ujar annisa
Di samping itu ,naroh ( asha shara) sedang menangis karena dia bercerai dengan Bang Zaki ( Aldi taher)kedua anaknya harus jadi korban
Kemudian emak ( ati cancer) datang untuk menasehati naroh .
Tak lama kemudian ,abbas ( irwansyah ) datang dengan tujuan menggendong anaknya dan disiapkan makanan oleh istrinya , tetapi ia diusir oleh ibu maliq mertua abbas , annisa adalah istrinya dan balqis adalah anaknya .
“lo sama abbas boleh pergi ,tapi cucu gue si balqis tetep disini “ujar ibu malik
Abbas pulang ke rumah ibunya .
“Mak ,aye ajah gak boleh gendong balqis , aye kagak boleh cium nisa , apa ini nasib aye”ujar abbas
“Udeh ,sekarang kita laksanakan sholat udah lama kita gak sholat , berdoa sama allah ,oke”ujar emak .
Mereka laksanakan sholat bersama dua anak naroh .
 ****
Selasa ,3 Desember 2013
Pukul 05.30 wib
Selesai laksanakan sholat subuh ,gue merenungkan dan berfikir tentang sinetron ‘emak ijah pengen ke mekah”tadi malam di sctv , lalu ambil hikmahnya .
Kalo suatu saat gue kayak di sinetron itu ,apa nasib gue harus sama dengan nasib mereka”ujar gue
                        ****
Sabtu , 30 November 2013
Pukul 14.30 wib s/d 17.00 wib
Dan disana ada banyak artis dan pejabat datang , juga ada adipati dolken dan eza gionino dll .
“apa gue bisa se ngetop itu?se sukses itu ?kayaknya gak bisa deh”ujar gue

-         Selesai- J


              




Tidak ada komentar:

Posting Komentar