Selasa, 07 Januari 2014

RATU LEBAH

                                                              (Sarah Vitradini)
                                                                      ( Sarah Vitradini)

                                                            ****
Senin , 6 Januari 2013
Pukul 07.05 wib       
Selesai laksanakan sholat dhuha di masjid , kami semua siswa dan siswi SMA taman harapan 1berjalan memasuki kelas masing – masing kelas XII IPA 1 , X.1 , X.2 Dan XI . IPA .1 belok kiri dan kemudian lantai tiga dari pojok adalah kelas XII IPA 2 ,Kelas  XI IPA 2 , X.3 , X.4 ,X.5 Dan x.6 ( naik tangga).
Kalo yang dibawah adalah kelas XII IPS 2 , XI IPS 1 ,Dan  XII IPS 1
           ***
Usai tadarus al qur’an dan menyiapkan kelas , bu gini kemudian menyampaikan sesuatu berkaitan dengan tryout sekolah .
“assalamu alaikum wr wb”ujar ibu gini
“walaikum salam wr wb”jawab murid – murid
“yah berkaitan dengan tryout sesuai apa yang disampaikan di masjid tadi ,tryout diselenggarakan tanggal 19 januari itu try out dari sekolah ,februari kalian sudah mulai ujian praktek ,maret sudah mulai ujian sekolah , april kalian sudah mulai ujian nasional ,waktu kalian tinggal 3 bulan lagi lho , apakah kalian masih mau main main ,terus yang belom bayaran tolong dilunasi ya ?dan yang paling berat adalah setelah lulus sma , kalian mau kemana?lanjut kuliah atau cari kerja , itu pilihan kamu sendiri dan saya sudah pernah ngalamin “ujar bu gini .
                       ***
Pukul 20.00 wib
“nih sarah rapot kamu”ujar bokap
Gue ambil dan gue melihat hasilnya .
“selesain remed kamu tuh”ujar bokap
“ya”jawab gue
Bokap kemudian marah gara gara piring kecap gue cuci .
“INI KEMANA NIH PIRING KECAPNYA ,NIH DICUCI SAMA KAMU YA SARAH”UJAR BOKAP
“YA AKU CUCI PA”JAWAB GUE
“KENAPA BOTOLNYA AJAH GAK SKALIAN KAMU BUANG ,GAK ADA GUNANYA ,BUANG SKALIAN , BUANG SKALIAN “UJAR BOKAP
Gue menangis dan lanjutkan makan malam di ruang tamu .
Gue berkata :”NYADAR DONG ,GUE TUH DISINI CUMA ANAK PUNGUT DAN PEMBANTU , GAK PANTES DAPETIN APA YANG GUE MAU , GUE ITU JELEK ,BEGO ,TOLOL , GOBLOK , ALAY ,MATRE , SUSAH DIBILANGIN , SUSAH DIATUR DAN LAIN LAIN , JUGA JOROK”UJAR GUE
Gue inget perkataan semua orang tentang gue .
Gue berkata:”LEBIH BAIK GUE FOKUS UN ,LULUS SMA , KULIAH , LULUS KULIAH ,SARJANA S1 ,DAN GUE GAK PANTES JADI PEMIMPIN ,JADI PEMIMPIN ITU PINTAR ,SEMENTARA GUE ,GUE BEGO ,DAN GAK ADA SATUPUN COWOK YANG MAU SAMA GUE ,KARENA GUE BEGO ,SUSAH DIBILANGIN ,KAMPUNGAN , DAN LAIN – LAIN “UJAR GUE
“GAPAPA DEH ,GUE JADI PERAWAN TUA ,DAN GAK PAPA DEH GUE GAK BUTUH TEMEN NGOBROL PAS GUE TUA NANTI”UJAR GUE lanjut makan malam .

-         SELESAI -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar