Kamis, 18 Juli 2013

BUNGA DI TEPI JALAN MENGINGAT SETAHUN KEMARIN

"sarah ,kita buka puasa bersama yuk sama anak - anak"ujar yuni
"dimana "jawab gue
Agil berbisik ke kuping yuni .
"di warung bull"ujar yuni
Gue menggeleng - gelengkan kepala dan kemudian menghadap kedepan memerhatikan pelajaran Sejarah yang diajarkan oleh Pak Tarnoto .

                                                *****
Rabu ,17 Juli 2013
Pukul 07.00 wib

Bel masuk sudah selesai dibunyikan ,sementara tadarus al qur'an pun sudah selesai dilaksanakan ,pelajaran pertama kelas XII IPS 2 adalah PKN , guru bidang study nya adalah Pak 'Rudi , Pak Rudi kemudian memanggil Tiga anak baru di kelas XII IPS 2 yaitu Farhan ,Madani Dan Wanda Rizki .
"Hey kamu yang tiga orang anak baru , sini "ujar pak rudi
Mereka bertiga maju kedepan .
"Kamu tadi kenapa gak baca al qur'an "ujar pak rudi
Pak Rudi memerhatikan gaya farhan yang tidak sopan ,membuat pak rudi marah .
"KAMU TADI KENAPA GAK BACA AL QUR'AN ?AYO JAWAB ?PADA GAK BISA NGOMONG YA ?KALIAN INI PINDAHAN DARI MANA SIH "ujar pak rudi
"Kamu farhan pindahan darimana "ujar pak rudi
"Pindahan dari SMA 14 pak "jawab farhan
"Kamu madani ,pindahan dari mana "ujar pak rudi
"sama pak, pindahan dari SMA 14"jawab madani
"kamu siapa namanya "ujar pak rudi
"Nama saya wanda rizki pak "jawab wanda rizki
"Pindahan dari mana kamu"ujar pak rudi
"sama pak dari SMA 14"jawab wanda rizki
"Jangan kebiasaan kamu di sekolah yang lama ,jangan kamu bawa kesini ,buang ajah semuanya ,mengerti kalian semua "ujar pak rudi
"Ngerti pak "jawab mereka
"Sekarang kamu bertiga ambil qur'an nya dan baca sini di depan bapak ,yang terlambat juga gitu ,ayo yang terlambat ,farhan ,madani ,wanda ,ambil al qur'an nya ."ujar pak rudi
*****
Pukul 08.40 wib
Selesai menangani tiga anak baru dan anak - anak yang datang terlambat ,kelas pun sudah selesai dipersiapkan ,pak rudi kemudian menyampaikan materi tentang pkn ,lalu setelah itu disampaikan tentang ujian nasional ,setelah itu pak rudi kemudian mengambil spidol dan menyuruh anak - anak untuk maju dan menuliskan materi tentang hubungan internasional yang sudah dibahas di kelas XI IPS 2.
Satu per satu anak sudah mulai maju ,dan disaat yuni sedang membutuhkan jawaban dari pricilia, nuri dan mutiara , fadhil berbicara .
"pak ,si sarah kek pak suruh maju ,kasian tuh nganggur "ujar fadhil
Dan di tertawakan oleh anak - anak , kemudian pak rudi menghentikan nya .
"Sudah dil ,ini lagi puasa "ujar pak rudi
*****
Pukul 15.30 wib
Gue sudah selesai membeli kolaq ,dan gue bersama kakak gue bersiap -siap untuk  pergi ke kampus universitas bhayangkara untuk melihat seluruh fasilitas - fasilitas nya .tiba - tiba terjadi kejadian yang membuat gue menahan rasa tangis .
"NIH LO BACA ?BISA BACA GAK SIH LO ,LIAT TUH DITULISANYA BERAPA "UJAR KAKAK GUE
gue baca dalam hati dan kakak gue berbicara .
"jangan sampe gue tanya ke mbak yati gara - gara ginian doang "ujar kakak gue
"Gue emosi deh sama lu ,ternyata pikiran gue sama lu tuh jauh berbeda , lu tuh mau ajah dibohongin sama orang ,jadi nya begini nih "ujar kakak gue
Kakak gue berjalan keluar ,setibanya dirumah.
"YA ALLAH SARAH ,KAMU MAKAN BERAS LAGI ?YA ALLAH BENER - BENER YA ,KAMU TUH BENER -BENER BEGO NYA KEBANGETAN BANGET SIH KAMU SARAH ,BUANG SANA SEKALIAN KUMUR - KUMUR ,GARA - GARA KAMU ,AKU JADI MALU DI DEPAN MBAK YATI TADI TUH, kamu ngutang "ujar kakak gue
"DASAR ..GOBLOK "UJAR KAKAK GUE SAAT GUE BERJALAN MENUJU KAMAR MANDI .
*****
pukul 16.00 wib
di sela - sela kakak gue sedang menghidupkan motornya ,ternyata tidak jadi pergi , dan gue menangis kencang dan tersedu - sedu gara -gara soal  tadi .
"Sarah ,masih ada nggak pekerjaan kamu yang lain "ujar kakak gue
"Hmm udah nangis ,makan ,minum ,mau minum beneran kamu nya "ujar kakak gue
Gue marah ,cuman gue menahan diri saat berpuasa
Gue berkata :"GUE ADIK YANG GAK PANTES DI MATA LU ?GUE INI CUMAN ADIK KAMPUNGAN LO YANG PANTESNYA LO BUANG ?TENANG AJAH ,INI PELAJARAN , DAN GUE GAK AKAN BERTAHAN LAMA "UJAR KAKAK GUE

"DAN INI UNTUK KALIAN SEMUA YANG SEDANG MERASAKAN JATUH CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA "

"SETAHUN KEMARIN ":
"Di ujung jalan itu
setahun kemarin, ku teringatKau menunggukuBidadari belahan jiwaku
Entah berapa lamaSatu jam menanti, kutermenungKencan pertama hilang tak bertepi di anganku
Melangkah pergi Berteman sepiTerbayang teduh matamu
Sayang, walau bulan tak bercahayaCintaku selalu dalam jiwaDi lubuk hati terdalam
Sayang, jika memang kau sungguh sayangDiriku takkan berpaling lagiKu peluk selamanya

(KAHITNA - SETAHUN KEMARIN )

"DAN INI UNTUK GUE , DAN KALIAN SEMUA YANG SEDANG MEMBACA TULISAN INI , SEMOGA BERMANFAAT "

"BUNGA DITEPI JALAN "
DIPOPULERKAN OLEH BAND KOES PLUS ,LALU KEMUDIAN DINYANYIKAN KEMBALI OLEH IAN ANTONO ( PEMAIN GITAR BAND GOODBLESS) FEAT DUTA "SHEILA ON 7"DIMASUKKAN KEDALAM ALBUM "TRIBUTE TO KOES PLUS"
Suatu kali ku temukan
Bunga ditepi jalan
Siapa yang menanamnya
Tak seorangpun mengira
Bunga ditepi jalan
Alangkah indahnya
Oh..kasihan
Kan kupetik
S'belum layu
*
Disekitar belukar
Dan rumput gersang
Seorangpun tak kan mau
Memperhatikan
Biarlah kan kuambil
Penghias rumahku
Oh..kasihan
Kan kupetik
S'belum layu

( IAN ANTONO FEAT DUTA "SHEILA ON 7"- BUNGA DITEPI JALAN)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar