Selasa, 02 Juli 2013

Seberkas Cahaya Untuk Sinar Part 2

Selasa , 2 Juli 2013
Pukul 08.00 wib
Mendengar suara masakan , gue bangun dan kemudian keluar kamar buat bantuin bokap .
"Pa , aku yang masukin ya ikan nya "ujar gue
"yaudah nih cepetan , gak bisa lama - lama"jawab bokap
Gue berjalan menuju dapur untuk memasukkan masakan ikan ke dalam penggorengan.
"Udah dimasukin belom teh ,semuanya , dia jangan lama - lama "ujar bokap
"Udah pa"jawab gue
"Pisahin udah "ujar bokap
Gue memisahkan
"Udah nih pa , udah dipisahin "ujar gue
"Udah ,awas dulu "jawab bokap
Kemudian adik gue memanggil gue .
"Teh , maksud teteh apa nih pasang status kayak gini, ntar yang ada orang malah mikirnya malah aneh - aneh teh , jangan pasang status kayak gini lagi "ujar adik gue
Gue masuk kamar sambil meredamkan emosi gue , Lalu kemudian bokap gue memanggil .
"Sarah , ini kamu beli sayur di warteg dekat TK Tiara ajah kamu beli "ujar bokap
"Ya deh "jawab gue
Gue berjalan menuju teras rumah dan kemudian memakai sendal , gue membukakan pintu pagar , dan gue berjalan keluar rumah , dijalan , Gue melamun dan coba kembali ingat perkataan
"Jangan berteman lagi sama sarah , nanti yang ada diomongin di twitter , mau gak lo digituin "ujar kakak gue
""Lu gak pernah merasa bosen sar sama hidup lu"ujar delfia
"Gue tuh udah sabar ya dari kemaren , gue panggilin abang gue biar mampus lu"ujar yolanda waktu SMP
"lu tuh kalo mengupdate status tuh jangan lebay"ujar thalia waktu smp saat gw bermasalah sama yolanda
"Gue masuk sma swasta karena keinginan gue , bukan karena keinginan orang tua "ujar gue
"Gue tahu , nanti lu masuk SMA ntar kesetrum listrik gini nih brrr, berr"ujar andro
"Iya sih kembar , tapi lu liat dong style nya "ujar ajeng bicara pada leo
"Ciee ajeng sama sarah kembar nih"ujar ronald dan wiliam
Keadaan ini membuat gue gak nyaman
Dan tibalah di tempat warteg.
"Mbak ,beli sayur dua ribu"ujar gue
"bentar ya "jawab si mbak
"Apa dek"ujar si ibu
"Beli sayur mbak dua ribu"jawab gue
si mbak kemudian mengambil sayur nya .
"Nih dek"ujar si mbak
Gue mengasih duit tersebut
"Nih mbak duitnya"ujar gue
"Ya pas"jawab si mbak
"Iya , kalo gitu makasih ya mbak"ujar gue
Gue pulang melewati masjid ar- raudhoh , setelah keluar , guekemudian berjalan menuju rumah gue , tak lupa gue menyapa tetangga gue yang abis pulang dari pasar.
"Ibu"ujar gue
"Sarah ya , kelas brapa kamu sekarang rah"jawab ibu bangun
"Kelas 3 SMA bu"ujar gue
"Oh ya deh bagus belajar terus ya rah"ujar ujar ibu bangun
"Ya makasih ya bu"jawab gue
"Ya sama -sama"ujar ibu bangun
Gue berjalan menuju rumah gue dan gue kembali melamun mengingat perkataan
"Lo tuh kalo duduk yang bener"ujar ajeng
"Sarah , kamu tuh iyuh"ujar intan
"Status lu di twitter tuh buat siapa"ujar kakak gue
"maksudnya"jawab gue
"Si A.H itu"Ujar kakak gue
"Buat andro teh . gue sekarang baru tahu sikap dia"ujar gue
"kemaren - kemaren kemana ajah lu"ujar kakak gue
"dibayar sama dia?HEH?JAWAB!LO GAGU TEH"ujar kakak gue
"Iya ,gue dibayar sama dia"ujar gue
Gue menjelaskan semua yang terjadi , kakak gue marah .
"Lo tuh suka sama dia"ujar kakak gue
"Gak teh , cuman temen"jawab gue
"Papa ngasih uang jajan ke lo ,tapi lo kasih ke dia , sama ajah papa ngasih duit ke dia dong, Sebenarnya yang anak papa siapa sih ?dia apa lo"ujar kakak gue
"Yang anak papa itu gue bukan dia "ujar gue
Kakak gue meminta alamat rumah andro ,supaya bokap kesana dan bicara langsung .Yaudah gue kasih ajah .
"EH SARAH SINI GUE BILANGIN , KALO MISALKAN LO DIPALAKIN KAYAK GITU , JANGAN MAU ,JANGAN DIKASIH , BILANG AJAH GUE GAK ADA DUIT GITU , TRUS KALO DIA DATENG KESINI ,JANGAN LO KASIH MASUK , SURUH TUNGGU DI LUAR , KALO DIA MAU PUTUS PERSAHABATAN  , YAUDAH ,NGERTI?AWAS LU ,GUA SAMPERIN KE RUMAHNYA , TRUS KALO LO DI SEKOLAH , KALO DIA KAYAK GITU LAGI ,GAUSAH TAKUT , ADA GURU - GURU ,ADA TEMEN- TEMEN LO JUGA ,TINGGAL LU NGOMONG SAMA MEREKA "UJAR KAKAK GUE
"DILUAR LO JUGA KAYAK GITU ,KALO MISALKAN SI ANDRO NGOMONG ATAU NGAPAIN LO KAYAK TADI ,TINGGAL LU NGOMONG SAMA ORANG, GUE DIPALAKIN NIH , GUE DIANIAYA NIH SAMA SI ANDRO"UJAR KAKAK GUE
"NGERTI GAK"UJAR KAKAK GUE
"NGERTI TEH"JAWAB GUE
"Gue cuman mau mencurahkan pikiran gue , perasaan gue , emang salah ,?bakat gue emang disitu kok"ujar gue
"iya tapi lo pikir dulu pake otak ,gue yakin ?blog lu pasti gabakalan laku diliat ,ngerti lu"jawab andro
"Sarah ,kamu kan penulis , pikirin dong ide ceritanya"ujar yuni waktu bahas drama
"Sarah ,ada cowok yang suka sama lo ,dia sayang sama lo"ujar androwaktu di telfon
"Oh ya ?siapa namanya"jawab gue
"Dia gak mau disebutin namanya ,?ada deh ?Rahasia"ujar Andro
Gue berkata:"Cowok itu udah gak ada di hati gue ,pintu nya udah ditutup sama gue ,ambil saja hikmahnya ,kedepan nya kita bisa jadi lebih baik lagi ,Amien ya robal alamin"ujar gue .
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar