Sabtu, 12 April 2014

KACANG LUPA SAMA MASA LALU

                                                      ( Sarah Vitradini ,Penulis)

****
Gue udah bangun dan kemudian gue laksanakan sholat subuh dan sholat dhuha , abis itu gue beraktivitas seperti nyapu ,ngepel, cuci piring , masak , dan lain - lain .
                                      ***
Pukul 10.00 wib
disela - sela gue sedang masak  ayam goreng , gue menonton cuplikan baru sinetron sctv judulnya jangan mau - mau , dibintangi oleh Eza Gionino ,Rizky Nassar ,Adipati Dolken , Bunga Zaenal , dan lain-lain .
"Ya ampun , gue harus move on dari dia , mulai hari ini dan seterusnya , gue akan lupain dia , dan anggap ajah kita gak pernah kenal satu sama lain , dan hapus dia dari hati gue "ujar gue
                ***
Pukul 14.00wib
Udas selesai buka facebook , liat status temen SD gue yaitu Penta ,Kemudian gue makan siang , dan abis itu , gue nonton acara kick andy di metro tivi, acara yang dipandu oleh Andy .F.Noya ini ,mengadakan kisah inspiratif dari film jalanan , sebuah film dokumenter karya Daniel Ziv , dibintangi oleh tiga pengamen jalanan yaitu Boni,Titi, Dan Ho .berlokasi di daerah khusus ibu kota jakarta (DKIJakarta), acara itu membuka hati gue akan kerasnya hidup mereka sebagai pengamen jalanan .
Setelah melihat status temen SD gue tadi , dan nonton acara kick andy , gue berkata status penta , teman SD gue:
-Oke , gue akan ikutin mau lo
-Ada pepatah mengatakan kacang lupa akan masa lalu , shitt lu njing
Gue berkata: GUE dibilang SEPERTI ITU
Serentak , gue inget semuanya
Waktu kelas 4 SD.
"HEH , MANA BAYAR UANG PRAMUKA"UJAR PENTA
"Gak ada . uang jajanku abis tadi buat jajan "jawab gue
penta memeriksa kantong baju gue.
"INI APA?MAKAN TUH DUIT SERIBU"ujar penta
Gue ngambil duit seribu itu , kembalian uang jajan gue , kemudian pas gue mau ambil duit seribu itu , ada kaki dia diatas duit seribu , lalu duit seribu itu punya gue dibuang sama dia.
"penta kok dibuang sih "ujar kiki
"SEMUANYA GARA-GARA SARAH"jawab penta
"Ah tuh kan sarah mah"ujar kiki
"Yaudah aku ambil dulu ki"jawab gue
Pas gue keluar mau ambil duit seribu itu , gue ditendang ke tempat sampah , untungnya ada ibu dedeh yang mau nolongin gue .
"Kamu nggak apa - apa neng"ujar ibu dedeh
"Nggak bu , nggak papah"jawab gue
"Permisi dulu bu ,saya masuk kelas dulu bu"ujar gue
"Yasudah silakan"jawab gue
Gue masuk dan kembalikan duit seribu gue ke kiki .
"Ini ki ,duitnya"ujar gue
"Itu kan duit kamu"jawab kiki
"Yaudah aku duduk dulu ya"ujar gue
"Ya deh "jawab kiki
Saat gue di bully sama penta , mulai dari dituduh ambil buku IPS Nya Chafi , gue disuruh pindah tempat duduk , sampe masalah baju , gue udah gak tahan disitu , dan gue nangis.
Kiki ,dhea ,sasya , delfia , chafi ,hilda , wawan , marlina , syabania , fitriya dan yunijuga rahmat melaporkan kejadian itu pada ibu susi .
"KAMU APA-APAAN SIH PENTA , IBU SERING DAPET LAPORAN DARI IBU DEDEH , IBU A'AN ,PAK SAIPUL , DAN LAIN - LAIN , TENTANG KEJADIAN KAMU SAMA SARAH , SARAH GAK SALAH KOK , IBU JUGA TAU ORANG TUA SARAH , KALO KETAUAN SAMA MEREKA , IBU NANTI AKAN JELASKAN SEMUA , SAMA KAKAKNYA YA KALO KAMU GAK SUKA HIDUP SARAH YAUDAH , KELUAR KAMU DARI SEKOLAH INI ,IBU AKAN PANGGIL, DAN IBU AKAN PANGGIL IBUMU DAN IBU AKAN BUAT SURAT PERJANJIAN DENGAN KEPALA SEKOLAH "ujar gue
Gue berkata:"GUE EMANG ANJING , GUE UDAH TINGGALIN MASA LALU , TAPI DI DALAM OTAK GUE MASIH ADA , KALO GAK SUKA GUE TULIS CERITA , PATAHIN AJAH DUA TANGAN GUE , LO MAU KALO GUE PERGI DARI SINI YAUDAH GUE PERGI , BIAR LO PUAS NGUSIK HIDUP GUE DAN KELUARGA GUE DAN SEMUANYA"ujar gue
 -SELESAI-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar