Kamis, 14 Agustus 2014

Detik-Detik Sebelum Tanggal 17Agustus Tiba:Soekarno Hatta Indonesia Merdeka,Maka Merah Putih,Darah Garuda Serta Hati Merdeka Patut Untuk Diperjuangkan.

Jumat,15 Agustus 2014
Pukul 20.00 Wib

Usai laksanakan sholat isya,gue kembali menonton Sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series Dibintangi Oleh Citra Kirana,Andi Arsyil Rahman Alias Andi Arsyil Seorang penulis juga pernah bermain film Ketika Cinta Bertasbih,Ali Syakieb,Anisa Trihapsari,Marini Zumarnis,Dan masih banyak lagi,Kemudian gue nonton sinetron itu sambil makan malam,
Abis makan malam kemudian sinetron itu udah abis,dilanjut lagi oleh Sinetron Catatan Hati Seorang Istri Diangkat dari judul novel yang sama,Dibintangi Oleh Dewi Sandra,Ashraff Sinclair,Cut Meyriska,Yasmine Wildblood,Baim Wong,Oka Antara,Intan Nuraini,Alexandra Gottardo,Bobby Joseph,Tsania Marwa,Attalarik Syah Dan Widyawati Sophian, Sinetron itu patut ditonton bagi siapapun yang ingin menikah dan menghadapi persoalan rumah tangga.
****
Pukul 22.00 Wib 
Selesai nonton sinetron Catatan Hati Seorang istri kemudian gue tidur.
***
Sabtu,16 Agustus 2014
Pukul 09.00 Wib
Gue bangun tidur dan langsung bikin makanan,abis itu gue kembali masuk kamar dan bersantai sebentar.
***
Pukul 12.00 Wib
Disaat gue sedang menonton berita Liputan 6 Siang dipandu Oleh Djati Darma Itu Kemudian adzan dzuhur sudah berkumandang,usai ambil wudhu sebelumnya gue menggelar sajadah dan mukena kemudian gue laksanakan sholat dzuhur.
***
Pukul 13.00 Wib
Usai laksanakan sholat dzuhur kemudian sambil makan siang gue nonton Film Test Pack Sebuah Film Karya Sutradara Monty Tiwa Mengisahkan Tentang Rahmat (Reza Rahadian) dan Tata (Acha Septriasa) adalah pasangan suami-istri kelas menengah. Rahmat seorang psikolog dan Tata bekerja di perusahaan periklanan. Mereka sudah 7 tahun menikah, namun belum dikaruniai anak. Secara personal, keinginan Tata untuk memiliki anak lebih besar dari Rahmat. Ia beranggapan jika mereka berdua bisa tetap hidup berdua, itu cukup bagi Rahmat. Namun, Tata merasa kehadiran seorang anak adalah wajib.
Shinta (Renata Kusmanto) adalah seorang super model Indonesia yang mendunia. Reputasi, citra, dan profesionalismenya sangat baik dan tinggi. Tidak banyak yang tahu bahwa Shinta baru bercerai dari suaminya, Heru (Dwi Sasono), karena Shinta didiagnosa tidak dapat memberikan anak. Patah hati dan kesepian, Shinta berusaha memendamnya dengan kesibukan modeling dan menempati rumah baru. Di saat yang sama dia teringat akan mantan pacar terdahulu yang Shinta pernah tinggalkan, yaitu Rahmat.
Rahmat dan Tata berobat ke dokter Peni (Oon Project Pop). Tata mulai tidak stabil akibat hormon yang disuntik untuk kesuburan. Sang dokter baru menyadari bahwa ada satu tahap prosedur invitro yang tidak sengaja terlewatkan, yaitu tes kesuburan sperma Rahmat, dan mendapati hasilnya bahwa Rahmat mandul. Rahmat menyembunyikan hasil tes ini dari Tata. Rahmat yang hatinya hancur tidak dapat membahagiakan istri, bingung mencari teman yang dapat berbagi rahasia ini. Shinta adalah orang senasib dengan Rahmat. Rahmat curhat kepada Shinta. Tata menemukan rahasia kemandulan Rahmat. Meski marah, Tata masih bingung bagaimana dia harus bersikap.
Tata mulai marah tidak terkendali ketika mengetahui bahwa Rahmat menghabiskan waktunya bersama Shinta. Rahmat menyatakan bahwa kekurangan dirinya tidak mungkin dapat Tata rasakan. Tata memutuskan untuk bercerai. Tata memutuskan untuk mengambil tawaran pekerjaan di luar negeri. Rahmat akhirnya memutuskan untuk mengejar Tata. Dari kolega Tata, Rahmat tahu bahwa Tata sedang dalam perjalanan ke bandar udara. Rahmat mengejar Tata sampai bandar udara dan menemukan bahwa pesawat Tata telah pergi.[1]
Film ini dibintangi Oleh Reza Rahadian,Acha Septriasa,Renata Kusmanto,Uli Herdinansyah,Meriam Bellina,Jaja Mihardja,Karissa Habibie,Gading Martin,Dwi Sasono Dan Oon Project Pop Film ini Dirilis Sejak Tanggal 6 September Tahun 2012 Silam,Selesai itu kemudian gue bersama kakak gue nonton film Aku Cinta Kamu,Sebuah Film Drama Indonesia Karya Sutradara Acha Septriasa ( Sebagai Pemain juga dalam Cerita Firasatku),Fajar Nugros,Fajar Bustomi dan Piyu"Padi", Film ini mengisahkan tentang 4 kisah dari 4 genre yang berbeda,Ketika cinta menyengat, berjuta rasa menjangkiti hati dan pikiran kita. Berbagai peristiwa besar dalam kehidupan, dipicu oleh satu kalimat singkat : Aku Cinta Kamu. Berangkat dari 4 lagu cinta ciptaan Piyu, 4 kisah dengan 4 genre menjadi sebuah film, ilustrasi untuk mengenal cinta itu sendiri.

Firasatku[sunting | sunting sumber]

Tentang Sita (Acha Septriasa) dan Randu (Rio Dewanto) yang mempersiapkan pesta pernikahan. Sita sebagai wedding organizer sangat perfectionist, dan menginginkan pernikahan paling sempurna. Memiliki teman kantor (Nina Tamam). Sedangkan Randu, fotografer berjiwa seniman seakan cuek dengan persiapan Sita. Hingga Sita mulai dipengaruhi firasatnya sendiri, kalau Randu berselingkuh dengan Rani (Fanny Fabriana). Sita dilema, apakah membatalkan pernikahannya atau mencoba ikhlas dan berfikir positif, mungkin Randu ingin menyelesaikan sejarah percintaannya dengan Rani sebelum memulai hidup bersamanya. Hari pernikahan tiba, Sita dengan gaun cantik pernikahannya tidak bisa membendung air matanya. Dia lari dan Randu mengejarnya, hingga kecelakaan merenggut nyawa Randu, dan Sita akhirnya membuka matanya bahwa firasat tidak selalu benar.

Cinta Itu Adalah...[sunting | sunting sumber]

Kim, seorang pemain bola yang sedang naik daun, bertetangga dengan Raisha (Eriska Reinisa) yang begitu terobsesi untuk selalu dekat dengan Kim , walaupun Kim menganggap Raisha hanya Sahabat. Sampai akhirnya Kim diterima di timnas oleh sahabatnya (Mathias Ibo) Raisha yang mempersiapkan pesta kejutan untuk Kim, menelan kekecewaan karena Kim merayakan bersama teman-temannya. Raisha menangis melihat begitu banyak wanita cantik berebutan foto dengan Kim, Kesuksesan telah membawa Kim pergi jauh dari Raisha. Kim pun mulai latihan, tidak ada lagi Raisha yang selalu siap di pinggir lapangan untuk memberinya minum, tidak ada sepatu bola yang telah dibersihkan menunggunya. Hingga sepulang latihan bersepeda, Kim ditabrak lari sebuah mobil, dan semua gelap. Kim tidak bisa melihat. Ketika semua mulai meninggalkannya, hanya Raisha yang setia mendampinginya. Yudith (Martina Tesela) perawat cantik di rumah sakit menyarankan Kim operasi kornea mata. Raisha marah dan menganggap Yudith hanya ingin memperkaya rumah sakit. Sejak itu Kim tidak kembali, Yudith curiga dan mendatangi Kim, Raisha memergoki, dan mencegah Kim untuk dibawa. Dan akhirnya Raisha dengan luluh membiarkan Kim untuk melakukan operasi kornea mata dan penglihatannya sembuh. Sejak saat itu, Kim tidak pernah lagi melihatnya, Kim mulai menyimpan rasa kepadanya walaupun Raisha telah lama memendam rasa kepada Kim. Yudith mengatakan sesuatu yang dimiliki Kim membuat Raisha jatuh cinta kepada Kim, tetapi Raisha membuat cinta itu seperti racun pada hatinya. Hal itulah yang membuat Kim memutuskan menjauh dari Raisha dan menjalin hubungannya dengan Yudith.

Sakit Hati[sunting | sunting sumber]

Gerry (Giorgino Abraham), SMA kelas 3 memiliki kekasih Lisa (Pevita Pearce). Mereka selalu bersama penuh keceriaan, Gerry selalu menyanyikan lagu ciptaannya yang indah untuk Lisa di sebuah bukit tempat favorit mereka. Akhir tahun ajaran membuat mereka berpisah karena beda perguruan tinggi. Lisa semakin larut dalam pergaulan metropolis, Lisa membohongi Gerry yang ngapel ke rumah kost Lisa hanya boleh sampai jam 9 malam. Padahal sepulang Gerry, Lisa berganti kostum dan melesat ke lantai disco dengan teman-temannya yang party-holic. Hingga akhirnya Gerry mengetahui hal ini, dengan motor yang diperoleh Gerry dengan berkerja di sebuah bengkul, ia mengikuti mobil teman-teman Lisa. Gerry memasuki bar tersebut dan tidak bisa menahan dirinya melihat Lisa dicium seorang Lelaki (Boy Hamzah). Tapi, justru Lisa malah memilih lelaki itu, dan mengusir Gerry. Sakit hati mengantar Gerry menjadi pencipta lagu yang sukses, di bukit kenangan mereka kembali bertemu. Lisa meminta maaf, dan Gerry dengan lapang dada memaafkannya. Gerry juga meminta Lisa untuk tidak bertemu dengannya lagi.

Jernih[sunting | sunting sumber]

Tora (Dimas Anggara) dan Gofar (Gofar Hilman) adalah pedagang barang-barang KW yang selalu berurusan dengan razia yang dilakukan oleh Omar (Tri Wardoyo), si hamba hukum lebay. Saat mereka kabur dengan tas LV KW, mereka bertabrakan dengan Elena (Manohara) seorang wanita cantik dan elegan. Tas LV KW tertukar tas ori, sekaligus tabrakan itu menghempaskan hati Tora yang jatuh cinta ke Elena pada pandangan pertama. Mereka terkejut mengetahui tas LV mereka tertukar dengan dokumen-dokumen yang tebal. Gofar ngamuk, baginya tas itu modal kerjanya, dan cewek itu adalah maling. Hingga HP mereka berbunyi, Elena menelepon Gofar karena ada kartu nama Gofar dikotak botol parfum KW yang mereka jual. Akhirnya dibuat janji pertukaran tas. Tora panik, sibuk dandan dan ingin tampil seganteng mungkin.Tanpa mereka ketahui, Elena adalah tunangan Haji Joe (Joe Project P) pimpinan ormas kaya yang mirip mafia. Ketika Tora tak sengaja mengungkapkan rasa terhadap Elena, Haji Joe membidik senjatanya terhadap Tora dan Gofar. Haji Joe sadar bahwa dia lupa cara menggunakan senjatanya. Elena menggunakan kesempatannya untuk kabur bersama Tora dan Gofar. Sejak saat itu, Elena, Tora, dan Gofar tidak memiliki modal apa-apa untuk kedepannya nanti. Elena sadar bahwa dia masih memiliki tas dokumennya yang ternyata berisi bukti catatan-catatan kriminal Haji Joe dan pasukannya. Tora dan Gofar langsung melaporkan dan memberikan tas Elena ke Omar. Dia dan pasukan kepolisian langsung gerebek ke markas Haji Joe, Dan akhirnya ketua ormas yang jahat itu berhasil diringkus oleh polisi. Elena, Tora, dan Gofar memulai hidup baru dengan berjualan bubur ayam dan es cendol, walaupun hidup sederhana tapi mereka hidup bahagia selamanya.

Film Ini dibintangi Oleh Acha Septriasa,Rio Dewanto,Eriska Rein,Kim Kurniawan,Mathias Ibo,Piyu Padi,Nina Tamam,Martina Tesela,Dimas Anggara,Gofar Hilman,Manohara Odelia Pinot Alias Manohara,Lukman Sardi,Giorgino Abraham,Pevita Cleo Eileen Pearce Alias Pevita Pearce,Soleh Solihun,Boy Hamzah,Gofar Hilman Dan Dina Syavira.
Gue bersama kakak gue nonton Film itu.
****
Pukul 15.00 Wib
Adzan ashar telah berkumandang,Selesai menggelar sajadah dan mukena didepan televisi,kemudian gue ambil wudhu dikamar mandi,Usai ambil wudhu kemudian gue laksanakan sholat ashar,Abis laksanakan sholat Ashar dan Selesai nonton Film Aku Cinta Kamu Sudah Selesai,Kemudian gue beresin rumah,Selesai beresin rumah kemudian gue mandi,Selesai mandi dan selesai berpakaian kemudian gue Nonton Semua Acara TV Di RCTI.
****
Pukul 18.15 Wib
Adzan maghrib sudah berkumandang,selesai menggelar sajadah dan mukena di depan tv,kemudian gue ambil wudhu dikamar mandi,abis ambil wudhu dikamar mandi kemudian gue laksanakan sholat maghrib.
***
Pukul 19.00 Wib
Abis laksanakan sholat maghrib kemudian gue makan malam sambil nonton acara televisi Tetangga Masa Gitu Di Net TV Yang Pemainnya Adalah Dwi Sasono,Sophia Latjuba,Deva Mahendra Dan Chelsea Island, Gue bersama kakak gue nonton acara itu dan kemudian adzan isya sudah berkumandang,Seperti biasa abis gelar sajadah dan mukena didepan televisi,kemudian gue ambil wudhu dan selesai ambil wudhu kemudian gue laksanakan sholat isya.
****
Pukul 20.00 Wib
Abis laksanakan sholat isya,acara televisi itu udah abis kemudian gue pindah channel nonton Sinetron"Catatan Hati Seorang Istri"Diangkat dari judul novel yang sama Karya Penulis Asal Garut Bernama Asma Nadia,Adegan yang dilakukan Oleh Hana Sasmita Alias Mbak Hana (Dewi Sandra)Yang sedang menggelar acara bedah buku Catatan Hati Seorang istri karyanya sendiri,disaksikan oleh orang banyak yang merupakan Fans beratnya Hana,Sampai adegan Sesi Tanyajawab Oleh Helena Karin Alias Karin(Cut Meyriska) Perempuan cantik yang kini tengah hamil lagi setelah bayinya bernama Sabata meninggal dunia, dan Ia Menuduh Hana adalah Orang yang membunuh bayinya, Sehingga Karin Harus Meminta PertanggungJawaban Dari Edie BramantyoAlias Mas Bram (Ashraff Sinclair) Suami Hana Yang Kini Sudah Bercerai,Bram memberikan pernyataan bahwa ia masih suaminya Hana didepan fansnya ,Hana memutuskan untuk membawa Bram ke tempat aman,Bram mengeluarkan emosinya didepan hana dan bossnya hana,bram menilai bahwa setelah bercerai darinya Hana Mempunyai Hubungan khusus dengan Boss Penerbitnya (Atalarik Syah)Membuat Bossnya Hana Geram Dan Hana memanggil dua orang satpam dan dua orang satpam mengeluarkan mas bram dari kantornya hana,hana bilang ke boss penerbit bahwa ia minta maaf atas kejadian tadi,bossnya memahami dan acara bedah bukunya kembali dilanjutkan,Sementara karin yang tadinya mual saat sesi tanya jawab dimulai ia memilih kekamar mandi,Setelah mengalami mual dan muntah,Karin kembali mengingat semuanya dan ia berjanji akan menjaga bayi yang dikandungnya dan ia tak mau bayinya ini bernasib seperti Sabata bayinya yang sudah meninggal.

Sinetron ini layak ditonton buat siapapun yang ingin menikah.
Gue kembali mengingat semua dan gue berkata:"Cerita disini patut untuk dibaca bagi siapapun yang pernah merasakan hal yang sama pahitnya hidup serta kebersamaan,Mungkin mereka bilang kita ini adalah kampungan yang gak tahu apa-apa,Dan mereka orang kota yang hidupnya mewah dan keenakan,Kita disini butuh perjuangan keras demi hidup yang lebih baik setelah Indonesia Merdeka Pada Tanggal 17 Agustus 1945 Yaitu Tentara Jepang Lebih Memilih Kalah dan terjadi bom Hiroshima Nagasaki,Jepang mengalahkan seluruhnya pada indonesia,Sekarang Indonesia Telah Merdeka,Aku harus bangkt juga semua harus bangkit demi Indonesia baru dan Indonesia lebih baik lagi,Merdeka Dan Merdeka,Semangatt"ujar gue

Kemudian,usai cuci kaki ,cuci tangan dan cuci muka di kamar mandi,gue kemudian masuk kamar dan gue tidur.

-Selesai-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar