Kamis, 14 Agustus 2014

Melalui pejuang kemerdekaan indonesia,harus bangkit dan bijak demi soekarno hatta dan pahlawan indonesia yang telah gugur meninggalkan kenangan indonesia detik sebelum tanggal 17 agustus tibapart 2 dan part 3

Minggu,17 Agustus 2014
Pukul 09.00 Wib

Gue bangun dan kemudian gue langsung menikmati sarapan pagi.
"Yah harusnya gue bangun duluan tadi buat siapin semuanya"ujar gue
Abis makan pagi,sambil buka twitter kemudian gue nonton acara Upacara Kemerdekaan yang disiarkan langsung di Stasiun televisi Trans 7 Bersama Bokap ,Kakak dan Adik Gue,kemudian gue nonton acara televisi itu yang menjadi Inspektur Upacara Adalah Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono alias Pak SBY, Bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono,Keluarga Besar,Dan para jajaran menteri kabinet Indonesia Bersatu,Dan Para tamu undangan yang hadir yang menjadi pengibar bendera adalah Perwakilan Anggota Paskibraka dari Seluruh Indonesia Yang Sudah dilatih oleh TNI dari Kota Cibubur.
****
Pukul 12.00 Wib
Adzan dzuhur sudah berkumandang dan di dekat rumah gue sedang diadakan lomba tujuh belasan, usai gelar sajadah dan mukena kemudian gue ambil wudhu dikamar mandi,abis ambil wudhu kemudian gue laksanakan sholat dzuhur,abis laksanakan sholat dzuhur gue kemudian nonton acara berita Liputan 6 Siang dipandu Oleh Mochammad Akhir berlokasi di daerah kalimalang jakarta pusat diadakan lomba tujuh belasan,yang sedang meliput Sosok Minggu Ini Yang menjadi segmen terakhir yaitu tentang pejuang kemerdekaan indonesia  yang kini mengabdi pada indonesia setelah indonesia merdeka,ia adalah orang jerman yang pada usia 20 tahun ia dikirim indonesia untuk mengajar para tentara indonesia.
****
Pukul 13.00 Wib
Acara berita liputan 6 siang udah abis,kemudian dilanjut oleh Layar Lebar Spesial kemerdekaan Film Bioskop Indonesia Berjudul Darah Garuda Karya Sutradara Yadi Sugandi Dan Donor Alynn Mengisahkan Tentang Film ini adalah sebuah cerita mengenai sekelompok kadet heroik yang bergerilya di pulau Jawa pada tahun 1947.
Terpecah oleh rahasia-rahasia mereka di masa lalu, dan konflik yang tajam dalam hal kepribadian, kelas sosial dan agama, keempat lelaki muda bersatu untuk melancarkan sebuah serangan nekat terhadap kamp tawanan milik Belanda, demi menyelamatkan para perempuan yang mereka cintai.
Para kadet ini terhubung dengan kantor pusat Jendral Sudirman dimana mereka diberi sebuah tugas sangat rahasia di belakang garis musuh di Jawa Barat: sebuah serangan gaya komando pada lapangan udara vital yang dapat membalikkan perlawanan para pemberontak melawan kezaliman yang telah dilakukan Jendral Van Mook pada Agustus 1947. Menembus dalam ke hutan, mereka bertemu dengan kelompok lain dari separatis Islam, juga sekutu baru maupun yang potensial berkhianat: mata-mata kolonial dengan pangkatnya sendiri dan sekutu orang-orang sipil dari jalanan; dan musuh lama yang bertanggung jawab atas intelijen Belanda.
Terkepung, baik oleh musuh dari luar maupun dari dalam, para pahlawan harus bersatu dan saling percaya karena mereka berjuang demi mengejar satu tujuan: Kemerdekaan.[2]
Film ini kelanjutan dari film Merah Putih,Dibintangi oleh Lukman Sardi,Darius Sinathrya,Tengku Rifnu Wikana,Doni Alamsyah,Zumi Zola,Rahayu Saraswati,Astri Nurdin,Alex Komang dan Andri Zulfikar.
****
Pukul 14.30 Wib
Usai nonton Film Darah Garuda,kemudian gue bersama bokap nonton Film Hati Merdeka,Karya Sutradara Yadi Sugandi Dan Conor Allyn,Film Ini kelanjutan dari Film Darah Garuda,Mengisahkan tentang Setelah menyelesaikan misi yang berakhir tragis dengan kehilangan anggota kelompok ini, kesetiaan kelompok ini kembali diuji dengan mundurnya pimpinan mereka, Amir (Lukman Sardi) dari Angkatan Darat. Tanpa pemimpin dan dengan dirundung kesedihan karena kehilangan mereka, para kadet membawa dendam mereka dalam perjalanan misi mereka ke Bali tempat Dayan yang bisu (T. Rifnu Wikana) tinggal, untuk membalas dendam kepada Belanda. Mereka dikirim ke Bali untuk membunuh Kolonel Raymer (Michael Bell, aktor berbakat dari Inggris yang meninggal April lalu), yang telah membunuh keluarga Tomas (Donny Alamsyah) di awal trilogi ini. Tomas telah dipilih sebagai pemimpin baru dari kelompok kadet ini. Menghadapi meriam kapal perang Belanda, Marius yang playboy dan peminum (Darius Sinathrya) harus mengatasi rasa takutnya karena persaingannya dengan Tomas untuk memperebutkan Senja, seorang gadis berdarah biru (Rahayu Saraswati)
Sesampainya di Bali, kelompok taruna ini menyelamatkan Dayu (Ranggani Puspandya) dari kekejaman kelompok milisi KNIL Kolonel Raymer, tapi salah satu dari kelompok kadet ini hampir saja mati terbunuh. Saat teman mereka sedang berjuang antara hidup dan mati, kelompok kadet ini bertemu dengan pemimpin pemberontak bawah tanah Wayan Suta (Nugie). Tomas bentrok dengan pimpinan mereka terdahulu, Amir (Lukman Sardi) saat mereka merencanakan serangan terakhir untuk melawan milisi Raymer yang menimbulkan pertanyaan: Sejauh mana revolusi ini bisa menghancurkan kejahatan dan tetap mempertahankan idealismenya?[2]
Film ini Dibintangi Oleh Lukman Sardi,Darius Sinathrya,Tengku Rifnu Wikana,Rahayu Saraswati,Arifin Putra,Ranggani Puspandya dan Penyanyi Indonesia Nugie.
Gue Nonton Film itu bersama bokap.
****
Pukul 16.00 Wib
Usai laksanakan sholat ashar,kemudian gue kembali nulis disini sambil nonton acara Selebrita expose di trans 7 dipandu oleh Poppy Putri meliput kegiatan dua artis Lucky Hakim Dan Dewi Sanca merawat binatang peliharaan mereka,Sebelumnya mereka liput kegiatan Artis Olivia Zalianty adik aktris juga sutradara Marcella Zalianty,Juga anak Aktris senior Tetty Liz.
Gue kembali mengingat semua dan gue berkata:"Gue,mereka dan indonesia harus bangkit dari semua ini menuju indonesia baru"ujar gue

"Khusus buat semua warga negara indonesia dan warga negara indonesia yang tinggal di luar negri,Dengarkanlah"ujar gue

"Indonesia Raya"

Indonesia tanah airku...
Tanah tumpah darahku...
Disanalah aku berdiri...
Jadi pandu ibuku...
Indonesia kebangsaanku...
Bangsa dan tanah airku...
Marilah kita berseru...
Indonesia bersatu...

Hiduplah tanahku hiduplah negriku...
Bangsaku rakyatku semuanya...
Bangunlah jiwanya bangunlah badannya...
Untuk indonesia raya...
Indonesia raya merdeka merdeka...
Tanahku negriku yang kucinta...
Indonesia raya merdeka merdeka...
Hiduplah indonesia raya....
Indonesia raya merdeka merdeka...
Hiduplah indonesia Raya...

(NN-Indonesia Raya)Cipt Wage Rudolf Supratman Alias WR Supratman.
"17 Agustus"
Tujuh belas agustus tahun empat lima...
Itulah hari kemerdekaan kita...
Hari merdeka nusa dan bangsa...
Hari lahirnya bangsa indonesia merdeka...
Skali merdeka tetap merdeka...
Selama hayat masih dikandung badan...
Kita tetap setia tetap setia...
Mempertahankan indonesia...
Kita tetap setia tetap setia...
Membela negara kita...

(Band Cokelat -17 Agustus )

"Dirgahayu Republik Indonesia Ke 69,Semoga Anak muda bisa lebih bangkit dan semangat untuk mencapai semuanya,dan Indonesia jauh lebih baik lagi dan bisa selesaikan persoalan negeri ini"ujar gue

-Selesai-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar