Rabu, 04 Juni 2014

Buku Harian Dan Catatan Harian Sarah Vitradini :"Surat Buat Wakil Rakyat"

Kamis, 4Juni 2014
Pukul 09.50 Wib

Gue bangun dan kemudian gue sarapan pagi pake nasi uduk,abis itu kemudian gue masuk kamar mandi untuk laksanakan cuci muka dan gosok gigi,abis itu kemudian gue siap-siap buat ke sekolah mau ngurus sbmptn ( Seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri),disekolah.
Kemudian gue keluar bareng sama bokap.

                            ****
Setelah bermasalah dengan ban sepeda gue yang bocor,gue sampe ke sekolah dengan cepat,untuk mengurus SBMPTN Sama Pak Purwoto Selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Di Sekolah SMA Gue.
Usai dari sekolah,gue memutuskan untuk pulang cepat ke rumah karna kondisi cuaca matahari yang panasnya lagi gila banget hari ini.
Karna gue gak kuat,akhirnya gue berhenti di sebuah toko mainan untuk duduk di kursi panjang itu, sambil melihat warga disana beraktivitas.
Gue kembali menangis karna disana gue melihat seorang ibu yang sedang mengurus anaknya dan menggendong anaknya, gue kembali mengingat masa kecil gue yang gak sempurna dan gak bahagia sama nyokap gue, yang teraniaya.

                                ****
Pukul 18.00 Wib
Usai mandi dan usai laksanakan sholat maghrib dan bersihkan rumah karena hujan turun yang menyebabkan rumah gue kemasukan air, gue kemudian menonton sinetron unggulan sctv judulnya:"ABG Jadi Manten"sambil mengurus adik gue yang sedang sakit.

                                      ****
Pukul 22.00 Wib
Usai dimarahin sama bokap gara gara gue milih belajar ngadepin sbmptn dan adik gue lagi sakit gak diurus, gue akhirnya tidur dengan nyenyak.
Gue berkata:"Giliran gue belajar ngadepin sbmptn, semuanya pada marahin gue padahal tadi gue urusin adik gue sebentar, giliran gue tenang gak belajar,malah genjotin gue suruh belajar,emosi nih gue kayak gini nih"ujar gue
Pesan gue buat calon presiden dan calon wakil presiden yang akan memimpin indonesia nanti ,Pak Joko Widodo alias Pak Jokowi,Pak Jusuf Kalla,Pak Prabowo Subianto Dan Pak Hatta Rajasa,Harus mendengarkan suara gue dan suara kalian semua jutaan rakyat indonesia dari sabang sampai merauke,dari myanmar sampai pulau rote,dengarkanlah suara dan lantunan kami dibawah ini,mohon maaf apabila terjadi kesalahan,dan maaf jika kami sudah lancang.

"Surat Buat Wakil Rakyat"
Untukmu yang duduk sambil diskusi
Untukmu yang biasa bersafari
Di sana, di gedung DPR

Wakil rakyat kumpulan orang hebat
Bukan kumpulan teman teman dekat
Apalagi sanak famili

Di hati dan lidahmu kami berharap
Suara kami tolong dengar lalu sampaikan
Jangan ragu jangan takut karang menghadang
Bicaralah yang lantang jangan hanya diam

Di kantong safarimu kami titipkan
Masa depan kami dan negeri ini
Dari Sabang sampai Merauke

Saudara dipilih bukan dilotre
Meski kami tak kenal siapa saudara
Kami tak sudi memilih para juara
Juara diam, juara he'eh, juara ha ha ha......

Untukmu yang duduk sambil diskusi
Untukmu yang biasa bersafari
Di sana, di gedung DPR
Di hati dan lidahmu kami berharap
Suara kami tolong dengar lalu sampaikan
Jangan ragu jangan takut karang menghadang
Bicaralah yang lantang jangan hanya diam

Reff :Wakil rakyat seharusnya merakyat
Jangan tidur waktu sidang soal rakyat
Wakil rakyat bukan paduan suara
Hanya tahu nyanyian lagu "setuju......"
( Iwan Fals - Surat Buat Wakil Rakyat)
-Selesai-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar